Tutup Periodesasi Kepengurusan, HMJ Ilmu Komunikasi UTS Gelar Festival KURSI

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Teknologi Sumbawa (HMJ ILKOM UTS) menggelar Festival KURSI (Komunikasi Berkreasi). Kegiatan yang dilaksanakan pada 20–29 Januari 2022 ini untuk menutup periodesasi kepengurusan.

KURSI 2022 merupakan festival yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap seni dan literasi di masyarakat terutama kalangan remaja. Sasarannya, siswa SMA/SMK se-Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Berbagai kegiatan yang digelar sebagai rangkaian dari Festival KURSI. Di antaranya Workshop Kreatif di Hall Sumbawa Technopark. Kegiatan ini terbuka untuk pelajar SMA/SMK maupun untuk umum.

 Workshop terdiri dari tiga kriteria yaitu essay, poster, dan video jurnalistik. Kemudian ketiga kriteria ini dilombakan di Gedung Karim UTS yang diikuti 5 sekolah yaitu SMAN 2 Sumbawa, SMAN 3 Sumbawa, SMKN 3 Sumbawa, SMAN Moyo Utara, dan SMAN 1 Lape.

Setelah serangkaian kegiatan, dilaksanakan malam puncak sekaligus berakhirnya Festival KURSI, Sabtu, 29 Januari 2022. Kegiatan bertema Inaguration Night tersebut berlokasi di Taman Budaya Kerato. Pada malam puncak itu digelar pameran karya visual berupa lukisan, poster dan gambar, bazaar, pertunjukan seni dan pengumuman pemenang perlombaan.

“KURSI adalah kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh HMJ ILKOM UTS. Insya Allah akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya dengan perkembangan yang lebih baik,” kata Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UTS, Aka K Sanjaya, M.Sn saat menutup Festival tersebut. 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024