UKM ESPORTS bersama ESI sukses menggelar Esports Competition dalam meramaikan HUT Sumbawa

Esports Competition kategori PUBG Mobile dalam rangka meramaikan HUT Kabupaten Sumbawa telah berlangsung sukses dan meriah di Minggu 30 Januari 2022. Turnamen digital yang diselenggarakan oleh UKM Esports UTS Kab. Sumbawa bersama Esports Indonesia (ESI) ini diikuti oleh 60 peserta yang terbagi dalam 15 Tim.

Hasil akhir dari turnament ini dimenangkan oleh Tim Maras Esports sebagai juaran pertama, Tim Madavaka Fortune sebagai juara kedua, dan Tim 4SM Ifuse sebagai juara ketiga. Sedangkan untuk MVP dengan kategori Terminator sendiri dimenangkan oleh Muhammad Aden alias MRSxDenzyIMP.

Acara yang berlangsung dari sore hingga minggu malam di PERUSDA Sumbawa juga dirangkaikan dengan Launching website pendataan komunitas Esports di Kabupaten Sumbawa. “Salah satu fitur utama pada website ini adalah, player esports Sumbawa dapat mendaftarkan diri secara mandiri sebagai komunitas esports di kabupaten sumbawa kemudian dilanjutkan dengan mendaftarkan tim serta manajemen esports. Webiste ESI bisa diakses dengan mengetikkan alamat https://esisumbawa.or.id dan https://esisumbawa.or.id/anggota/login untuk mendaftarkan komunitas. 

Dengan hadirnya website resmi ESI Kab. Sumbawa ini diharapkan dapat mendata secara valid seluruh player, tim serta manajemen esports di Kabupaten Sumbawa.” ujar Widi selaku Ketua ESI Kabupaten Sumbawa dan Pembina UKM Esports Sumbawa pada Sambutannya.

Esports Competition HUT Kabupaten Sumbawa ini ditutup langsung oleh Ketua KONI Kab. Sumbawa yang diwakili oleh bapak Agus Harianto. Bapak Agus Harianto sebagai Ketua KONI Bidang Prestasi dalam sambutannya menyampaikan “Esports merupakan salah satu olahraga presetasi, dengan hadirnya esports seluruh masyarakat sumbawa berkesempatan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan berjenjang ke depannya bahkan berpeluang hingga ASIAN GAMES. Jadi, giatlah berlatih, raihlah prestasi yang lebih tinggi dan harumkan nama Sumbawa”. ujar beliau.
Adapun penyerahan hadiah dilakukan oleh Ketua Bidang Prestasi KONI Bapak Agus Harianto, Ketua ESI Kabupaten Sumbawa yakni Bapak I Made Widiarta, S.Komp.,M.M.Inov, Rizki Semaras Sia, serta ketua UKM Esports UTS Nizar Mulyawarman.
Acara yang mendapat dukungan dari KONI Kabupaten Sumbawa serta para sponsor baik dari Olive Foodcort dan 555 Elektronik ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada peyelenggara kegiatan agar lebih maksimal dalam menyelenggaran atlet atlet digital untuk dapat berprestasi hingga ketingkat Provinsi dan Nasional.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024