25 Mahasiswa Program S2 UTS Penerima Beasiswa Bank NTB Syariah Yudisium

SUMBAWA- Sebanyak 53 mahasiswa program pasca sarjana Universitas Tekhnologi Sumbawa mengikuti kegiatan yudisium, Sabtu (29/1). 25 di antaranya adalah penerima beasiswa dari Bank NTB Syariah. 20 merupakan pegawai Bank NTB Syariah, dan 5 lainnya adalah pegawai dari Dinas Perindustrian Provinsi NTB

Hebatnya lagi, Yenny Juliana, Branch Manager Bank NTB Syariah Sumbawa berhasil menjadi lulusan terbaik dengan IP 3,96. Ke-53 mahasiswa ini kini berhak menyandang gelar M.M.Inov

Rektor UTS Dr.Chairul Hudaya mengungkapkan, yudisium propgram magister kali ini merupakan yang keempat kalinya. Ini merupakan lulusan terbanyak dari program magister. ‘’Kebanyakan dari Bank NTB Syariah. Karena kita ada kerjasama karena ada peminatan di Perbankan Syariah,’’ ujarnya.

Doktor lulusan Korea Selatan ini mengatakan, magister manajemen inovasi dibuat untuk mendukung program pemerintah. Dulu ada Sumbawa Techno Park. Sekarang sudah mempunyai 109 alumni. Mereka para profesional seperti guru, militer, polisi. Kebanyakan guru. Dan gelar S2 ini dapat membantu kenaikan pangkat.

Chairul berharap ilmu yang mereka dapatkan bisa diaplikasikan di tempat kerjanya. Para yudisium S2 ini akan mengikuti wisuda pada 19 Februari mendatanng. ‘’Ada 260an mahasiswa yang akan wisuda pada 19 Februari mendatang.

Sementar itu, Yenny Juliana, Branch Manager Bank NTB Syariah Sumbawa, sebagai wisudawan terbaik mewakili rekan-rekannya mengatakan merasa bangga menjadi bagian dari catatan sejarah panjang perjalanan UTS. Sebagai Kampus terkemuka  di Sumbawa mereka siap bersinergi. Sebagai Alumni siap memberikan yang terbaik dalam membawa Sumbawa Gemilang yang berkeadaban.

Yenny mengucapkan terima kasih kepada Rektor  beserta seluruh Civitas Akademik UTS dan Direktur Pasca Sarjana UTS. Selain itu tentu kepada Direksi PT Bank NTB Syariah yang telah memberikan kesempatan belajar kepada 20  Orang pegawai Bank NTB Syariah dan 5 orang rekan2 dari Dinas perindustrian propinsi wijaya NTB.

Mewakili pihak keluarga wisudawan, Chandra Wijaya Rayes mengungkapkan rasa rasa syukurnya dan terimakasih kepada Bank NTB Syariah yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada sejumlah pegawainya. Selain itu kepada UTS yang telah menyediakan sebuah program magister. Sehingga putra-putri Sumbawa tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan gelar master. 

 

Sumber : samawarea.com

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024