Magang di Kejaksaan Negeri Sumbawa, Dua Mahasiswa Ilkom Tunjukkan Dedikasi Yang Luar Biasa

Sumbawa, 2 Mei 2024 – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Teknologi Sumbawa, Vivi Dwi Regita dan Wahyu Rif’an Pratama, sedang menjalani magang di kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa. ditempatkan di bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Bidang Intelijen, Vivi dan Wahyu telah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang baik selama magang berlangsung.

Sebagai bagian dari tim PTSP, Vivi bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyatakat yang berkunjung ke Kejaksaan Negeri Sumbawa. Vivi mengaku kemampuan komunikasi sangat diperlukan dalam menerima dan memberikan arahan yang jelas kepada masyarakat. Ia juga terampil dalam mengarahkan tamu ke pihak yang ingin dituju di kejaksaan sumbawa, sehingga proses pelayanan berjalan lancar dan efisien. Hal itu juga diakui oleh Wahyu yang ditepatkan pada bidang intelejen, “selama magang ini saya membantu tim humas kejari sumbawa dalam hal dokumentasi, press release, publikasi dan menyusun caption, dan editing. ilmu yang saya pelajari dikelas ternyata sangat dibutuhkan pada posisi ini.” Vivi dan Wahyu mengaku selama magang banyak ilmu yang didapatksan seperti mampu me-manage waktu dengan baik, mengupgrade Kemahiran dalam mengoperasikan aplikasi dasar microsoft, serta beberapa aplikasi kejaksaan lain, Selain itu mereka juga menambahkan jika banyak belajar mengenai hukum yang berlaku di Indonesia. Selama proses mangan berlangsung, mereka dibimbing oleh mentor dari beberapa jaksa dan PPNPN di Kejaksaan Negeri Sumbawa.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Teknologi Sumbawa, Abbyzar Aggasi, mengapresiasi dedikasi Vivi dan Wahyu dalam menyelesaikan proses magangnya. Abi menekankan agar mahasiswa mengedepankan adab dan tanggungjawab terhadap tugas yang dipercayakan kepada mahasiswa. “Keberhasilan mahasiswa dalam menginggalkan kesan baik saat magang adalah contoh yang luar biasa bagi teman-teman mahasiswa Ilmu Komunikasi lain yang juga akan melaksanakan magang kedepannya. dedikasinya dan kemampuan dalam bekerjasama akan sangat membanggakan bagi kami memiliki mahasiswa seperti demikian.”

Baik program studi dan juga fakultas berharap mahasiswa terus mengembangkan kemampuannya dan mendapatkan pengalaman berharga selama magang.

144 Mahasiswa FEB UTS Ikuti Uji Kompetensi Sertifikasi Internasional Microsoft Office Spesialist (MOS) Batch 1 2024

Sumbawa— UPT Olat Maras Training Center (OMTC) UTS bekerjasama dengan CV...

Read MoreJuni 10, 2024

KMS UTS Sosialisasikan Pembuatan Paving Blok Kepada Masyarakat Desa Pernek

Sumbawa, 6 Juni 2024 – Keluarga Mahasiswa Sipil dan Program...

Read MoreJuni 10, 2024

SMArt UTS 2024, Hadirkan Kreasi dan Karya Generasi Muda 

UTS telah menggelar SMArt Event 2024 pada 28/05/2024 bertempat di...

Read MoreJuni 10, 2024