Talk Show The Campus Life 3 Bahas Tentang Manfaat Berorganisasi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Protokoler Universitas Teknologi Sumbawa kembali menggelar Talk Show The Campus Life. Pada pelaksanaannya yang ketiga kalinya ini, UKM Protokoler mengusung tema “organization Is Magic”.

Pada tema kali ini, UKM Protokoler menghadirkan para bintang tamu dosen-dosen UTS yang memiliki banyak pengalaman berorganisasi. Dipandu oleh Putri Munirah, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS sebagai host kegiatan yang menjadi salah satu Program kerja UKM protokoler UTS yang paling diminati ini berlangsung pada hari Kamis, 2 Juni 2016 di Aula Kampus UTS dan diikuti oleh sekitar 300 mahasiswa UTS.

Membahas tuntas tentang manfaat berorganisasi, hadir sebagai bintang tamu adalah Wakil Rektor III UTS Bidang Kemahasiswaan dan pengembangan SDM, Bapak Win Ariga Mansyur Malonga, S.Pi yang dihadirkan untuk menguak manfaat berorganisasi dari sisi strategi bernegosiasi dengan para pihak pemangku kebijakan dan pemegang kekuasaan di kampus dan Negara, juga tentang system dan tata aturan dalam berorganisasi. “berdemonstrasi dengan membawa massa dan draft tuntutan harus menjadi langkah paling akhir setelah proses berdialog dan berdiskusi tidak mampu menemui jalan buntu” nasehat WaRek III yang pernah menjadi aktivis saat menjalani kuliah S1 nya di Kampus Universitas Brawijaya, Malang.

DSC_0089

Dihadirkan untuk membahas tentang tehnik berkomunikasi dan menrawat jaringan, Dosen FEB UTS yang pernah menjadi ketua panitia Asean University Youth Summith 2016, Bapak M. Nurjihadi M.Si  yang saat ini menjabat sebagai kepala UPT Beasiswa UTS ini membeberkan tips and trik berkomunikasi dan berkoordinasi dengan banyak orang dalam sebuah organisasi. Dicecar pertanyaan seputar pengalamannya menangani event tingkat internasional seperti AUYS dengan melibatkan ratusan panitia, Alumni Universitas Mataram ini menyampaikan bahwa rahasia memanage manusia adalah dengan memberikan kepercayaan dan kekuasaan untuk keleluasaan berekspresi, berkreatifitas dan memaksimalkan kemampuan yang dimiliki namun harus tetap berada dalam pengawasan dan koordinasi dari pimpinan tertinggi yang akan terurai melalui komunikasi intensif yang menyenangkan. Hadir pula sebagai stau-satunya bintang tamu perempuan, juga seorang organisatoris perempuan, dan sekarang menjabat sebagai Kepala Bidang Kemahasiswaan Fakultas Tehnik Informatika, Ibu Sholihati Latifa Sakina S.Si berbagi pengalaman saat menjadi mahasiswa di kampusnya Institut Teknologi Bandung, terutama tentang strategi sukses dalam organisasi dan akademik. “IPK seperti mencari jodoh, bagi beberapa orang tampan atau cantik bukan kriteria utama namun tidak bisa dipungkiri bahwa seringkali jatuh hati pada pandangan mata saat melihat wajah dan fisik calon pasangannya” ungkap Tifa yang dilanjutkan dengan mengupas habis tentang pentingnya meraih IPK terbaik dan menjadi figure hebat dalam organisasi, pandai membagi prioritas dan berkomitmen penuh pada pilihan menjai kunci sukses dalam kuliah dan organisasi, karena untuk bersaing dalam dunia kerja selepas dari kuliah adalah dengan menaklukkan seluruh mata kuliah dan mempertajam soft skill melalui organisasi.

DSC_0106

Mewakili seluruh anggota UKM Protokoler UTS, ketua panitia Talk Show The Campus Life 3, Robby Jovingki Saputra berharap agar mahasiswa UTS yang baru 3 angatan dan masih berada ditingkat awal perkuliahan dengan semangat organisasi yang berapi-api, memahami tata aturan dan system yang berlaku dan berorganisasi agar manfaat yang diperoleh akan berpihak pada kepentingan khalayak luas.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin