Menristek Siap Dukung UTS Rekrut Mahasiswa Berbagai Negara

Batu Alang, (27/10/2017)

Keinginan Pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc untuk merekrut calon mahasiswa dari berbagai negara di belahan dunia ini mendapat dukungan dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) RI, Prof. Dr. M Natsir. Dukungan ini tercetus saat Wisuda perdana mahasiswa UTS Angkatan I, Jumat (27/10) sore tadi.

Sebelumnya Doktor Zul mengungkapkan keinginannya mendatangkan calon mahasiswa dari luar negeri untuk kuliah di UTS. Sebab keinginannya untuk merekrut anak-anak dari belahan nusantara sudah tercapai dengan adanya bantuan beasiswa dari berbagai pihak termasuk dukungan Kemenristek Dikti. Dengan kehadiran mahasiswa dari Aceh sampai Papua ini kebhinekaan terajut untuk indahnya Indonesia di masa mendatang. “Ke depan dalam bayangan saya, Olat Maras ini akan dihuni oleh orang-orang atau mahasiswa dari berbagai negara. Saya membayangkan Sumbawa akan menjadi kota yang disegani di level nasional dan internasional. Sumbawa juga menjadi daerah hebat dan bermartabat di bawah kepemimpinan Bapak Bupati HM Husni Djibril B.Sc,” kata Doktor Zul, seraya berharap dukungan Kemenristek Dikti untuk menyiapkan beasiswanya. “Kalau ada yang datangkan orang asing, kami siapkan beasiswanya,” timpal Menristek Dikti, Prof Natsir menjawab permintaan Doktor Zul.

Untuk hal itu Kemenristek Dikti memiliki programnya. Ia cukup bangga dengan upaya UTS yang merekrut mahasiswa dari seluruh daerah di nusantara ini yang dinilai sukses dan mampu merajut kebhinekaan. Karenanya pihaknya akan mewujudkan keinginan UTS untuk menghadirkan mahasiswa dari berbagai negara. Dengan hadirnya mahasiswa dari seluruh nusantara dan belahan dunia di UTS, akan mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat, dan tidak mustahil Sumbawa dapat menjadi pusat ilmu pengetahuan. (JEN/SR)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin