PT Bambang Djaja serahkan Transformator Edukasi kepada UTS

Batu Alang, (08/11/2017)
Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) kian meningkatkan kualitas lulusan-lulusannya. Penyerahan hibah Transformator Edukasi oleh PT Bambang Djaja sebagai media praktikum Fakultas Teknologi Informatika (FTI) Program Studi Teknik Elektro menjadi pintu kualitas mahasiswa berdaya saing.

Hibah Trafo Edukasi tersebut, diserahkan langsung oleh Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Djoko Rahardjo Abu Manan dan General Manager PLN area NTB Ir. Mukhtar kepada Rektor UTS Dr. Andy Tirta, M.Sc. dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pencapaian Kinerja TW-III Tahun 2017, di Senggigi, Selasa (07/11).

Hengky Suwignjo selaku Chief Operation Officer mewakili PT Bambang Djaja dalam akta hibah yang ditandatangani di Surabaya, 31 Oktober 2017 lalu, menyatakan penyerahan hibah berupa Transformator Edukasi kepada UTS merupakan bukti komitmen PT Bambang Djaja atas dukungannya pada pengembangan pendidikan tinggi dan kemajuan nasional demi terciptanya negara yang cerdas, bermartabat, dan berdaya saing tinggi.

“Besar harapan kami agar hibah ini dapat bermanfaat secara optimal untuk proses pembelajaran dalam upaya mencerdaskan putera-puteri bangsa Indonesia, khususnya para mahasiswa di UTS,” tulisnya.

trafo

Wakil Dekan Fakultas Teknologi Informatika Muh. Hidayatullah menyatakan alat yang sudah diterima tersebut, saat ini mulai dipelajari Prodi Teknik Elektro untuk dimanfaatkan sebagai media belajar. Lanjutnya, bantuan alat trafo dengan kapasitas satu kelurahan itu, nantinya akan digunakan oleh mahasiswa untuk praktikum peminatan sistem tenaga maupun arus kuat.

Ia sangat berterima kasih dan mengapresiasi sumbangan trafo itu, dengan adanya bantuan tersebut harapannya mahasiswa akan semakin maju. Bantuan tersebut menjadi sangat berarti, menurutnya, karena selama ini, praktikum terhadap arus kuat sangat jarang dilakukan. Selain kelangkaan barang, juga finansial besar yang harus disediakan.

“Terima kasih kepada Rektor UTS yang sudah memfasilitasi kami dengan PT Bambang Djaja untuk  ketersediaan alat laboratorium kami. Ini merupakan hibah yang sangat istimewa.” tutupnya. (*a/n)

humas.pr.uts@gmail.com

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin