UTS Teken MoU Dengan Komisi Informasi NTB

UTS menerima kunjungan Komisi Informasi NTB pada 15/02/2023 dalam rangka penandatanganan MoU kaitan mendukung kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Diterima langsung oleh Sekretaris Universitas, Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama, Direktur Kerja Sama Dalam Negeri, Direktur Kemahasiswaan, serta BEM UTS. 

“UTS adalah kampus swasta pertama yang membuat MoU dengan KI NTB, ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk mendukung MBKM dalam hal ini pemagangan mahasiswa UTS dikantor Komisi Informasi NTB yang berada di Mataram.” Tutur Sherwin Ary Busman Direktur Kemahasiswaan UTS. 

Komisi Informasi merupakan lembaga yang digunakan untuk menjamin keterbukaan informasi terhadap publik oleh lembaga pemerintah dan badan lainnya. Komisioner KI NTB Asraruddin Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi menyampaikan, bahwa KI NTB sangat mendukung pelaksanaan MBKM bagi mahasiswa. “Kerja sama KI dan UTS kali ini dapat menjadi wadah belajar para mahasiswa, baik kaitan dengan keterbukaan informasi, penyelsaian sengketa informasi yang terjadi di masyarakat, dan hal lainnya sesuai koor kami di KI. Setelah program ini berjalan tidak menutup kemungkinan untuk kerjasama lainnya dengan UTS,” terangnya.

Mahasiswa dari berbagai prodi di UTS akan melakukan aktivitas pembelajaran diluar kampus atau magang selama 4 bulan ke depan, terhitung 1 semester di KI NTB. 

“Melalui program ini, semoga mahasiswa bisa mengimplementasikan keilmuannya, membantu KI NTB sesuai bidangnya, dan teman-teman mahasiswa bisa bekerja sama dengan mahasiswa lainnya,” harap Sherwin.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024