Kuliah Umum, DR. Cecep : Tangga mencapai sukses adalah kesepian

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) telah menggelar kegiatan Kuliah Umum beberapa hari lalu. Kuliah Umum diisi oleh Dr. Cecep Effendi yang merupakan Staf Ahli Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri mengusung tema “Pengembangan Kapasitas Perangkat Desa di Indonesia melalui online learning system” bertempat di ruang multimedia Science Techno Park.

Sebelum melangsungkan kuliah umum, rektor UTS DR. Andy Tirta menyampaikan sambutan dengan memperkenalkan Dr. Cecep berikut pengalamannya. Hadir juga Prof. Harjito (Dosen Senior Fakultas Teknologi Pertanian UTS) yang sebelumnya pernah menjabat di Biro Luar Negeri Kementerian Pertanian dan Dekan Fateta (Samuyus Nealma, M.Pet). Kemudian DR. Andy Tirta mengajak pemateri bersama peserta yang berasal dari mahasiswa UTS dan umum untuk menyaksikan video profil terbaru kampus UTS (2019).

kuliah umum STP

Kuliah umum berlangsung dengan banyak menonton vidio motivasi dan vidio inovasi teknologi yang disajikan oleh pemateri, Dr. Cecep. Setelah menonton vidio secara seksama, Dr. Cecep memberikan motivasi kesuksesan hidup kepada peserta, dari pengalamannya ketika kuliah di luar negeri hingga pengalamannya  ketika bekerja. Hal tersebut membuat perhatian peserta tertuju hanya padanya. Beberapa motivasi yang disampaikan DR. Cecep yaitu, Tangga mencapai sukses adalah kesepian, Komitmen dan kerja keras yang membuat sukses, Gunakan waktu semaksimal mungkin. (Herman)

Humas & Protokoler UTS

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin