Sosialisasi OJK dan Edukasi Keuangan Pada Mahasiswa FEB UTS

20191009_153516
Foto bersama, Kepala OJK Provinsi NTB, Rektor UTS, Dekan FEB dan pemateri lainnya

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi yang diisi langsung oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Farid Faletehan. Tidak hanya dari OJK yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini, tapi ada juga dari Asuransi Generali, Asosiasi Asuransi Jiwa, dan Bursa Efek Indonesia.

Menurut Farid Faletehan, mahasiswa harus mengetahui tugas dan fungsi daripada lembaga OJK, supaya tidak ada orang yang mudah tergiur terhadap investasi bodong. Apalagi yang berstatus mahasiswa UTS, tentunya harus cerdas dalam melihat serta menilai fenomena ekonomi yang terjadi di Indonesia.

“Kita dapat mengetahui fungsi dan tugas OJK, agar tidak ada lagi orang-orang yang mudah tergiur mengikuti investasi bodong, apalagi mahasiswa UTS (FEB), pastinya harus lebih cerdas dalam melihat dan menilai fenomena ekonomi di Indonesia saat ini”, kata Farid Faletehan (Kepala OJK Provinsi NTB) tersebut.

20191009_153454
Kepala OJK Provinsi NTB ketika menyampaikan materi

Kegiatan yang merupakan program kerjasama antara OJK Provinsi NTB dengan UTS ini, ditujukan untuk memberikan pengetahuan terkait OJK serta fungsinya kepada ratusan mahasiswa FEB UTS yang menjadi peserta kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Rektor UTS, DR. Andy Tirta dan memberikan sambutan kepada pemateri dan para peserta kegiatan. (Herman)

Humas & Protokoler UTS

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024