Hari Kesehatan Jiwa Dunia Fakultas Psikologi UTS

Psikologi
Keceriaan Dekan, Dosen, Staf beserta mahasiswa Psikologi dalam memperingati kegiatan.

Setiap tahunnya, 10 Oktober diperingati sebagai Hari Kesehatan Jiwa Dunia atau World Mental Health Day. Peringatan ini digagas oleh Badan Kesehatan PBB, World Health Organization. Melalui peringatan Hari Kesehatan Jiwa Dunia, masyarakat diajak untuk kembali menyadari sebuah persoalan di masyarakat yang belum banyak mendapatkan perhatian, yaitu kesehatan jiwa.

Di Fakultas Psikologi, Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), peringatan ini dikenal sebagai “Lebaran Psikologi”. Kegiatan lebaran ini bertujuan untuk meningkatkan awareness (kesadaran) civitas akademika UTS terhadap pentingnya kesehatan mental. Ratusan mahasiswa, staf dan dosen berkumpul di depan gedung fakultas psikologi untuk memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia tersebut.

PSIKO
Foto Dekan dan dosen Psikologi saat membagikan balon, cokelat kepada civitas akademika UTS di depan gedung Rektorat

Salahsatu  kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi UTS dalam memperingati hari Kesehatan Jiwa Dinia ini adalah kampanye. Yaitu dengan cara mengunjungi setiap fakultas untuk membagikan bunga, balon dan coklat kepada para civitas akademika UTS. Dalam kampanye tersebut, Fakultas Psikologi juga memperkenalkan Pojok Curhat yang dapat digunakan oleh civitas akademika dalam peningkatan kesejahteraan psikologis.

 

 

Humas & Protokoler UTS

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin