Peringati Hari Pangan Sedunia, Mahasiswa FATETA UTS Ciptakan Produk Pangan Lokal

Hari ini, 16 Oktober 2019 merupakan Hari Pangan Sedunia. Dalam rangka memperingati hari tersebut, Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menggelar kegiatan Local Food Innovation Competition 2019 yang mengusung tema “Our Action are Our Future, Healthy Diets”. Acara tersebut juga merupakan ajang kompetisi bagi mahasiswa FATETA dalam menciptakan suatu produk pangan lokal yang inovatif serta fungsional.

Kemudian produk hasil ciptaannya tersebut dipamerkan pada expo yang berlangsung hari ini di gedung Ruang Publik Kreatif (RPK) UTS kemudian dinilai oleh tim panelis yakni, 3 dosen FATETA dan Owner OMG Sumbawa yang ahli dibidangnya.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan inovasi produk pangan lokal mahasiswa FATETA UTS. Produk yang dihasilkan berbahan dasar dari pangan lokal Sumbawa seperti daun kelor, daun bidara, pepaya, jagung, juwet, tomat, biji asem, dan masih banyak lagi.

Acara yang dihadiri oleh Tim AgriProFocus (Belanda-Indonesia) , Owner dari OMG Sumbawa (Oleh-oleh khas Sumbawa), Dosen FATETA dan mahasiswa UTS ini, berjalan dengan lancar dan meriah. Hal ini dibuktikan oleh keaktifan para peserta yang hadir dalam mengikuti serangkaian kegiatan. Dan juga, setelah dewan juri menilai produk, peserta dibolehkan untuk mencicipi setiap produk yang ditampilkan oleh peserta kompetisi.

Ketua panitia, Fira Febriani Lestari berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa untuk menciptakan produk pangan yang innovatif, fungsional, dan sehat. (Herman)

Humas & Protokoler UTS

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024