Kuliah Umum Mahasiswa FEB UTS Bersama Kepala Pajak Sumbawa

FEB
Mahasiswa peserta kuliah umum foto bersama Kepala KPP Pratama Sumbawa

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menyelenggarakan Kuliah Umum Perpajakan bertajuk “Perpajakan di Dunia Industri 4.0” bertempat di Ruang Multimedia Sumbawa Technopark, kamis, (17/10/19). Forum ini menghadirkan Kepala KPP Pratama Sumbawa, Mokh. Solikhun, S.E., M.T., M.M.

Forum ini dibuka oleh Dekan FEB, Abdul Hadi Ilman, S.E., M.P.P. Dalam sambutan pembukaannya, Hadi Ilman menyampaikan bahwa sejak 2015 lalu, antara UTS dengan KPP Pratama Sumbawa telah bekerjasama. UTS juga dihibahkan tax center oleh KPP Pratama Sumbawa pada 2015 lalu. Adapun salahsatu kerjasamanya yaitu, pegawai kantor pajak Sumbawa secara konsisten memberikan pengajaran terkait materi-materi perpajakan.

“Perpajakan menjadi mata kuliah wajib untuk seluruh mahasiswa”, kata Hadi Ilman di depan Kepala KPP Pratama Sumbawa dan seluruh peserta kuliah umum.

Terselenggaranya kuliah umum tersebut dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan teknologi informasi, sehingga menggiring masyarakat khususnya dalam hal ini mahasiswa ke era industri digital atau yang dikenal Industri 4.0. Secara tak terhindarkan, kehidupan manusia semakin bergantung pada Internet dan teknologi.

Akan tetapi hal itu justru dimanfaatkan sebagai peluang oleh Direktorat Jenderal Pajak (DitjenPajak) untuk menyelenggarakan pelayanan perpajakan yang lebih praktis, sederhana, efisien dan efektif kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga kedepannya, tatap muka antara petugas pajak dan Wajib Pajak akan berkurang, dan memangkas jarak dan waktu. Antrian panjang pun bisa teratasi, masyarakat juga dapat mengakses layanan secara cepat dan tepat dengan jaminan kepastian informasi.

“Kami sudah menyediakan antara lain layanan e-filing dan e-billing”, ucap Mokh. Solikhun.

Kuliah umum berjalan dengan lancar dan penuh interaktif. Mokh. Solikhun memberikan hadiah kepada mahasiswa yang mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkannya. Tidak hanya itu, mahasiswa yang berasal dari berbagai semester dan program studi FEB juga ikut aktif melontarkan pertanyaan sehingga suasana kuliah semakin hidup. (Herman)

Humas & Protokoler UTS

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024