Kembangkan Sekolah Berbasis Riset, SIT SC dan UTS Teken MoU

SMA IT dan SMP IT Samawa Cendekia (SC) menjalin kerjasama dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Teknobiologi UTS dengan dua sekolah tersebut yang berlangsung di komplek SIT Samawa Cendikia, Jalan Lintas Samota, Sumbawa. Ruang lingkup kerjasama ini adalah pengembangan sekolah berbasis riset dan pengembangan prestasi lainnya.

MoU ini berbarengan dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang juga turut menjadi pematerinya adalah Dekan Fakultas Teknobiologi (FTB), Khotibul Umam, M.Sc. Dalam paparannya, Khotibul menyampaikan kepada siswa tentang pentingnya penelitian dengan membawa isu-isu lokal Sumbawa khususnya potensi lokal hayatinya. Besarnya potensi tersebut menjadi modal bagi siswa untuk berlaga di kancah nasional maupun internasional dengan karya-karya dan penelitian yang dilakukan. Selain itu, dekan FTB UTS mengenalkan tentang bioteknologi di masa mendatang serta memotivasi para siswa untuk mencari peluang kompetisi maupun beasiswa ke luar negeri.

Sementara Kepala SIT Samawa Cendekia, Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si mengatakan bahwa tujuan kerjasama tersebut sejalan dengan yang ingin dicapai sekolahnya, yaitu menjadikan SIT Samawa Cendikia sebagai “sister school” Biotek UTS agar memiliki keunggulan di bidang riset dan pengembangan SDM siswanya. Ia berharap dari kerjasama yang ditandatangani hari ini tentunya tidak hanya sebatas dokumen, namun signifikansi siswa siswa yang semangat ikut kompetisi dapat didampingi oleh kedua belah pihak. Sehingga bisa menghantarkan prestasi yang lebih banyak lagi untuk sekolah dan mengharumkan nama daerah, khususnya Sumbawa.

Humas dan Protokoler UTS

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024