Mahasiswa UTS Kembali Wakili Sumbawa Keajang Pemilihan Duta Genre Tingkat Provinsi

Mahasiswa UTS kembali Wakili Kabupaten Sumbawa Besar dalam ajang pemilihan Duta Mahasiswa Generasi  Berencana (Duta Genre) 2016 ke tingkat Prvinsi NTB. Terpilih menjadi juara pertama dalam seleksi kabupaten yang di adakan oleh Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Jumat, 21 April 2016 lalu, Muhammad Rifky Rizkiyana dan Royhana Rizky Jilaan Sakinah, keduanya merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UTS semester 4 akan mewakili Kabupaten Sumbawa untuk kembali berjuang meraih gelar Duta Genre Provinsi NTB 2016.

Setelah pasangan Muhammad Isro Al-Fajri dan Cindy Suci Ananda, mahasiswa Fakultas Bioteknologi UTS menjadi Duta Genre Kabupaten Sumbawa dan Provinsi NTB pada tahun 2014, kemenangan mereka dilanjutkan kembali oleh pasangan Derry Rakasih, mahasiswa Fakultas Psikologi UTS dan Yuni Mahardianti, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS yang juga berhasil mewakili Kabupaten Sumbawa dan terpilih menjadi Duta Genre Provinsi NTB untuk tahun 2015.

Kemenangan Rifky dan Hana, panggilan akrab pasangan Duta Genre Kabupaten Sumbawa 2016 ini menjadi kemenangan tahun ketiga berturut-turut mewakili Kabupaten Sumbawa ketingkat Provinsi.

Menyisihkan 13 pasangan fhinalis lainnya yang datang dari berbagai universitas di Kabupaten Sumbawa, diantaranya UNSA dan STKIP, Rifky dan Hana berhasil memukau dewan juri dengan memenuhi kriteria penjurian yang meliputi kemampuan presentasi, kemampuan menjawab pertanyaan dewan juri dan kemampuan mempertahankan argument.Mewakili Kabupaten Sumbawa, Rifky dan Hana kini tengah mempersiapkan diri untuk meraih gelar Duta Genre Provinsi NTB yang akan digelar pada bulan mei nanti untuk melanjutkan jejak kedua generasi UTS sebelumnya.

Harapan Rifky dan Hana pada pemilihan Duta Genre kali ini, keduanya berhasil meraih gelar Duta Genre Provinsi NTB dan berhasil menjuarai kompetisi ditingkat nasional.

Seperti disampaikan Rifky dan Hana, “jika tahun 2014 dan 2015 lalu Duta Genre Provinsi NTB belum berhasil menjadi juara nasional, tahun ini kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Sumbawa agar perjuangan kami dilancarkan hingga kejenjang nasional dan menjadi Duta Genre Indonesia pertama dari NTB”

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024