Badan Penjaminan Mutu Akademik (BPMA) Gelar Workshop SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) bagi Prodi dan Fakultas UTS

Universitas Teknologi Sumbawa – BPMA (Badan Penjaminan Mutu Akademik) UTS tengah menggelar rangkaian Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal bagi perwakilan prodi dan fakultas UTS. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, tanggal 28-29 September 2020 bertempat di Ruang Multimedia STP-Sumbawa, pukul 08:30 WITA-selesai.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu akademik dalam pelaksanaan Tri Darma perguruan tinggi di UTS. Serta standarisasi Mutu sesuai dengan Permendikbud yang berlaku.

 

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D dalam sambutannya menyampaikan, “saya sangat mengapresiasi Tim BPMA yang telah menginisiasi kegiatan workshop SPMI ini. Workshop ini menjadi penting, sebagai langkah kita terus berbenah untuk Kampus kita tercinta. Menuju UTS membumi dan mendunia pelan tapi pasti. Tentu, ini membutuhkan usaha dan kerja keras kita semua. Nantinya, dosen kita akan semakin produktif dalam menjalankan Tri Darma yang menjadi tugas nya. Semoga ini menjadi ikhtiar kita bersama dalam memajukan Universitas.” Tutur Chairul.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diisi dengan berbagai materi diantaranya, materi pembuka oleh Kepala Direktorat BPMA UTS Abbyzar Aggasi, S. IP., M. IP tentang Kebijakan SPMI UTS. Lalu materi terkait Standar Pendidikan dan Standar Tambahan ( Visi Misi, Kerjasama, Kemahasiswaan) di sampaikan oleh Nova Adhitya Ananda, M. M (Dosen Manajemen-Pendamping SPMI).

 

Materi di hari kedua diberikan langsung oleh Deputi Audit Mutu Akademik-Pendamping SPMI UTS Mikhratunnisa, M. Si terkait Standar Penelitian. Materi lainnya di sampaikan oleh Ahmad Jibrail, M. A (Dosen Akuntansi-Pendamping SPMI) terkait Standar Pengabdian Kepada Masyarakat. Hari kedua ditutup dengan pemberian posttest kepada para peserta, untuk mengukur seberapa jauh pemahaman tentang materi-materi yang telah diterima.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024