Elang Muda Torehkan Prestasi Sabet Gelar BOB Di Ajang Kejuaraan Karate Internasional 

Prestasi seorang mahasiswa baik di bidang akademik maupun non akademik merupakan suatu kebanggaan tidak hanya bagi bagi individu yang meraihnya tapi juga berbagai pihak, misalnya universitas tempat mahasiswa menuntut ilmu. Prestasi mahasiswa diberbagai bidang pun tentunya turut membawa pengaruh positif. 

Prestasi membanggakan dari Elang Muda UTS kembali di torehkan, kali ini datang dari Dinda Nanda Risty (Manajemen, FEB) berhasil dinobatkan sebagai Best Of the Best (BOB) pada Kejuaraan Internasional Karate, Badung Open Karate International Championship 2023, Bali. 

Dinda bersama 33 atlet karate lainnya yang tergabung dalam Dojo Garuda Sumbawa (DGS) turut serta dalam kejuaraan ini, dan berhasil meraih sejumlah prestasi yang mengesankan. Meraih total 16 medali emas, 13 perak, dan 2 perunggu dalam kompetisi ini dengan 1 Emas diantaranya berasal dari Mahasiswa UTS lainnya yakni Annisa Syatra (Psikologi, FPH), dan 1 Perunggu dari Tio Amal Burga (Seni Musik, FPH).

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D memberikan ucapan selamat atas prestasi yang di raih para Elang Muda. “Kampus senantiasa memberikan dukungan terbaik bagi para mahasiswa untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik seperti Dinda, Syatra dan Tio. Para Atlet kita ini, telah berjuang dan memberikan performa terbaik di ajang internasional ini, tentu ini sangat membanggakan dan patut kita apresiasi. Semangat untuk para Elang Muda, semoga prestasi ini dapat menjadi bahan bakar semangat kedepannya.” 

Pelatih DGS Senpai Wahyu akrab Ia disapa menyatakan, “Prestasi Dinda ini menjadi lebih istimewa karena ini bukan pertama kalinya dia meraih predikat BOB. Sebelumnya, dia juga meraih penghargaan yang sama dalam kejuaraan karate di Malang, Jawa Timur. Rencananya, Dinda akan mewakili Indonesia di kejuaraan di Malaysia pada tahun 2024,” Terangnya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024