Teken MoU UTS Siap Tumbuh Bersama BNI

Mengawali kerjasama pada tahun 2023, Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Penandatangan tersebut langsung dilakukan Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D dan Pimpinan Cabang BNI 46 Sumbawa, Johanes Didik Suprianto di Sumbawa Grand Hotel, Kamis (12/1). Kerjasama ini tentang ekosistem keuangan perguruan tinggi.

“Senang sekali hari ini bisa berkumpul dengan saudara-saudara kami, rekan satu yayasan kami SD, SMP, dan SMA IT Samawa Cendekia dalam kegiatan penandatanganan MoU ini,” ucap Rektor.

Menurutnya, BNI adalah salah satu perbankan yang mendapat porsi besar di UTS. BNI sebagai salah satu mitra UTS yang menunjukkan kesungguhan, baik dalam mem-follow-up berbagai kesepakatan, juga solutif dalam membantu kelancaran transaksi keuangan universitas. Contohnya, virtual account untuk proses pembayaran kuliah mahasiswa. Digitalisasi ini tentu sangat membantu tim keuangan UTS.

Rektor Chairul Hudaya juga memberikan apresiasi atas dukungan BNI selama ini untuk UTS. Kedepan, kerjasama dan kolaborasi UTS dan BNI akan terus ditingkatkan.

“Kami sendiri adalah institusi yang terus berkembang, misal jika melihat dari revenue UTS. Hal tersebut tentu akan terus berkembang seiring pertambahan jumlah mahasiswa. 3 sampai 4 tahun kedepan prediksi kami mahasiswa UTS bisa mencapai sepuluh ribuan mengingat UTS memiliki 31 jurusan,” ungkapnya.

Ia optimis, seiring semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak mereka di UTS, akan bisa tumbuh bersama BNI. Di UTS, BNI sudah memiliki banyak jejak, seperti adanya CSR gedung BNI dan Facilities Center UTS, yang sangat berguna bagi civitasnya. “Kami merasa sangat terhormat, atas kerja sama yang terus terjalin,” ujarnya.

Penandatanganan MoU ini sebagai renewing dan refocusing antara UTS dan BNI, mengingat sejak awal UTS berdiri BNI menjadi salah satu mitra yang secara continue terus memberikan dukungan untuk UTS. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA IT Samawa Cendikia, Kepala Humas dan Protokoler UTS, Tim Direktorat Kerjasama Dalam Negeri UTS, serta jajaran BNI 46 Sumbawa. 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024