Beri Pelatihan dan Bimbingan Dosen FEB UTS, Rektor UTS “Kita Punya Tanggung Jawab Besar Untuk Masa Depan Mahasiswa”

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Dosen melalui

kegiatan Pengembangan Kurikulum MBKM: Workshop Pembuatan RPS dan Perangkat Pembelajaran dengan Metode Project-Based-Learning dan Case Method yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 1-2 November 2022 bertempat di Sumbawa

Grand Hotel. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan sivitas FEB UTS. Dengan menghadirkan materi diantaranya “Rancangan Rencana Pembelajaran Semester Berbasis OBE” oleh Prof. Dr. Nasmi Herlina Sari, S.T., M.T., Kepala LPMPP Universitas Mataram. Juga Materi

“Best Practice RPS Berbasis Kasus dan Project” oleh Dr. Lalu Muhaimi, M.Pd., Koordinator Pengkajian dan Pengembangan Pembelajaran LPMPP Universitas Mataram.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di FEB UTS. 

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan positif bagi para dosen yang berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. “Kampus kita UTS sejauh ini telah memberikan upaya terbaik dalam mendukung program-program pemerintah khususnya Kementrian Pendidikan Tinggi, seperti membuat program terapan dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sejauh ini banyak cibiran kaitannya dengan program ini, namun kita harus berfokus pada bagaimana mensukseskan program MBKM ini seperti yang telah kita kerjakan sejauh ini. Penyesuaian dalam berbagai aspek kaitannya dengan program baru semacam ini tentu membutuhkan kerja sama yang baik terutama dari para Dosen yang menjadi tonggak utama penyaluran ilmu.” 

Lebih jauh Rektor UTS menyampaikan, “perancangan RPS ini menjadi sangat penting, karena menjadi penentu akan belajar apa mahasiswa-mahasiswa kita selama satu semester kedepan. Seperti kalimat bijak yang menyatakan bahwa ‘kalau kita gagal merancang sesuatu, artinya kita tengah merancang kegagalan’. Itulah mengapa sebelum menjalankan pengajaran RPS punya peran sangat penting. Kita punya tanggung jawab besar untuk masa depan mahasiswa. Kami berharap ilmu-ilmu yang didapatkan dari pemateri expertis kita dapat di share ke rekan-rekan dosen lainnya juga yang ada di UTS. Semangat kepada semua Dosen Hebat UTS.” Pungkasnya. 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024