Layani Pengunjung MXGP, FISIP UTS Launching Aplikasi SumbawaFindGuide

akultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teknologi Sumbawa baru saja melaunching sebuah aplikasi penunjang gelaran MXGP yang diberi nama SumbawaFindGuide.

Aplikasi ini pertama dilaunching dalam agenda Expo Kampus Merdeka UTS Road to MXGP 2022, belum lama ini. Aplikasi tersebut berfokus untuk menyediakan guide lokal maupun internasional untuk memandu turis saat berkunjung ke Sumbawa.

Ofi Hidayat. M.I.Kom, selaku Kreator Aplikasi menjelaskan, bahwa aplikasi ini bertujuan untuk mengasah kemampuan masyarakat dalam menjadi guide, sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru, mengingat masih banyak pengunjung yang datang ke Sumbawa untuk diedukasi dan diberikan pengetahuan terhadap potensi pariwisata Sumbawa.

Aplikasi ini jelasnya, membebaskan para pengunjung untuk memilih guide yang mereka inginkan menuju destinasi yang sudah dipilih. Para pengunjung akan terhubung langsung kepada guide yang sudah tersedia sehingga memudahkan dan menciptakan komunikasi langsung antara guide dan pengunjung. Aplikasi ini diharapkan tidak hanya digunakan ketika ajang MXGP Samota, tetapi akan terus dikembangkan secara berkelanjutan.

 

Pengunjung dapat langsung mengakses aplikasi ini melalui play store berbasis sistem android maupun portal website dengan alamat domain yang sama. Aplikasi yang dilaunching bersamaan dengan Expo Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Universitas Teknologi Sumbawa dengan tajuk UTS Road to MXGP 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan karya dan inovasi mahasiswa dan civitas akademik UTS sebagai sumbangsih lembaga pendidikan tinggi dalam gelaran event internasional.Kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd berharap bahwa inovasi dan teknologi harus berjalan berdampingan dengan program pemerintah. Wakil Bupati berharap, kedepannya UTS dapat terus menghadirkan teknologi-teknologi terbaru dan tepat guna, untuk menyelesaikan permasalahan ditengah masyarakat

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024