12 Mahasiswa UTS Raih Medali Perak dan Medali Perunggu Dalam Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) Tingkat Nasional

12 Mahasiswa UTS berhasil menyabet Medali Perak dan Medali Perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) tingkat nasional bidang Biologi, yang di selenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) pada 20 Desember 2020. POSI adalah salah satu pusat kompetisi olimpiade sains terbaik di Indonesia. Tidak hanya menggelar kompetisi sains tingkat mahasiswa, tetapi juga tingkat sekolah menengah. Dengan tujuan menjadi lembaga pembelajaran yang akan membantu siswa/siswi dan mahasiswa mengembangkan diri di bagian kompetisi khususnya sains.

Keduabelas mahasiswa tersebut adalah Sriani (rangking 217), Hasniati (rangking 290), Rara Novandika Adiningtiyas (rangking 308), Rimba Trishuta Pathussina (rangking 383), Sri Hasdayanti (rangking 498) dan Tyreenia (rangking 510) meraih Medali Perak, kemudian Wulan Wila Kantari (rangking 706), Hamidah Nur Aulia (rangking 715), Lisa Yupita Sari (rangking 721), Elsah Mariska (rangking 755), Reni Nur Aziza (rangking 902), dan Waldi Anripan (rangking 938) meraih Medali Perunggu.

Sebanyak 2.505 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan Guru se Indonesia telah mengikuti Olimpiade sains nasional ini. Keduabelas Mahasiswa UTS yang telah berhasil meraih Medali Perak dan Medali Perunggu berada pada peringkat yang cukup memuaskan, dimana OSM yang dilaksanakan secara daring tersebut mempertemukan ribuan mahasiswa dari berbagai Universitas ternama Indonesia.

Mewakili rekan-rekan lainnya, Hasniati menyampaikan motivasi mengikuti ajang olimpiade sains tingkat nasional ini, “saya memang suka pelajaran Biologi sejak sekolah. Saat ini saya menjadi mahasiswa di jurusan Teknobiologi, yang juga sangat erat kaitannya dengan keilmuan tersebut, dan melalui ajang yang diinisiasi oleh POSI ini bisa menjadi wadah bagi kami melatih kemampuan yang telah kami pelajari di perkuliahan.” Ungkap Hasniati.

Menyambut prestasi ini, Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D menyampaikan, “selamat untuk para mahasiswa yang mendapatkan medali. Teruslah ukir prestasi para Elang Muda. Tinggalkan legacy terbaik bagi kampus ini. Kalian telah memberikan inspirasi bagi para mahasiswa lainnya untuk terus berkarya.” Pungkas Chairul.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024