Selamat, Elang Muda UTS Juarai Essay Competition CIMB Niaga


Dua mahasiswa UTS berhasil menjuarai kompetisi Menulis Esai Kejar Mimpi yang di selenggarakan oleh CIMB Niaga yang bertema Berani Berinovasi. Kejar Mimpi adalah gerakan sosial yang diinisiasi oleh CIMB Niaga yang bertujuan untuk membangun karakter positif generasi muda Indonesia. Sanrina mahasiswa prodi Teknobiologi 2020 keluar sebagai Pemenang utama-Runner Up dengan essay berjudul “Langkah Awal sebagai Pacuan Puncak Tertinggi” dan Erik Solikin mahasiswa prodi Manajemen 2020 sebagai Juara Favorit 1 dengan esai berjudul Knowledge Management System(KMS) Sebagai Solusi Inovatif Membangun Kemitraan Usaha. Lomba esai Kejar Mimpi diselenggarakan pada paruh terakhir tahun lalu, 30 November-19 Desember 2020.

Sanrina dan Erik menuturkan motivasi awal mereka mengikuti lomba menulis Kejar Mimpi adalah karena ingin bergabung di salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) KSM Elang Muda UTS, dimana salah satu persyaratannya yaitu mengikuti ajang lomba menulis. “Sebagai angakata spesial kami juga ingin menjadi mahasiswa normal, seperti terlibat aktif dalam kegiatan positif di kampus. Saya sendiri mengambil tema tulisan tentang kewirausahaan, karena sejauh ini kita ketahui sebagian besar masyarakat di Indonesia dalam memulai sebuah perencanaan kewirausahaan itu selalu memiliki hambatan yang menjadi penghalang dalam operasional usaha.
Melihat hambatan atau permasalahan tersebut, menjadi tantangan tersendiri penulis untuk memberikan solusi inovasi yang solutif yaitu terwujudnya kewirausahaan sosial yang lebih baik atau positif dalam memecahkan masalah sosial untuk kepentingan masyarakat.” Tutur Sanrina.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D menyampaikan, “saya mengucapkan selamat untuk pemenang. Teruslah asah kemampuan dalam menulis dan berfikir kritis. Ikatlah ilmu dengan tulisan.” Pungkas Chairul.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024