Lagi, Tim UTS Lolos Pendanaan KBMI Tahun 2021

Mahasiswa sebagai bagian dari generasi Z terkenal memiliki kemampuan dan keahlian yang lebih melalui berbagai ide kreatif dan inovatif. Dalam berkontribusi serta berperan untuk ikut membangun perekonomian bangsa, para mahasiswa generasi milenial selama ini telah menelurkan berbagai entrepreneur muda yang sukses melalui berbagai usaha yang inovatif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) merupakan salah satu wadah yang tepat dalam mengembangkan jiwa wirausaha mahasiswa. Dalam rangka mendorong munculnya wirausahawan muda di perguruan tinggi, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali menyelenggarakan Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2021.

Program KBMI diharapkan mampu mendukung visi-misi pemerintah yang tertuang dalam Renstra Kemdikbud untuk pengembangan wirausaha baru dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui pengembangan kewirausahaan mahasiswa. Berdasarkan surat direktur pembelajaran dan kemahasiswaan nomor 1909/E2/KM.12/2021 perihal Pengumuman Lolos Seleksi KBMI Tahun 2021.

Universitas Teknologi Sumbawa berhasil meloloskan 4 Proposal KBMI Tahun 2021 dengan judul Ganava diketuai oleh Yasser – prodi Teknik Metalurgi dibimbing Dr. Andy Tirta, Jagonya Bakso bakar diketuai oleh Dores Prandika prodi Teknologi Industri Pertanian dibimbing oleh Haryandi, M.Sc, Nonna Joedes (usaha kuliner khas Palembang) diketuai Dian Anggreini prodi Teknik Metalurgi dibimbing oleh Dr. Radyum Ikono dan Bokca Boba di ketuai oleh Yaumi Nur Aziziy prodi Teknobiologi dibimbing oleh Mietra Anggara, M.T.

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UTS Mietra Anggara, M.T mengucapkan selamat kepada tim KBMI mahasiswa yang lolos  pendanaan dan tetap semangat kepada tim yang belum beruntung. “Masih ada kesempatan untuk mengikuti di tahun berikutnya, tetap semangat dan mengasah jiwa kreatif kalian.”

Sebelumnya di tahun 2020 UTS meloloskan 2 proposal, tahun ini meningkat menjadi 4 proposal yang lolos didanai pada program KBMI. Hal tersebut tidak lepas dari kerjasama dan sinergi antar berbagai bidang, Rektor, Wakil Rektor I dan Civitas UTS yang selalu mensupport semua kegiatan kemahasiswaan, tentunya Tim Kemahasiswaan yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan semua kebutuhan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah lolos pada pendanaan KBMI tahun ini, “saya yakin jiwa-jiwa muda yang kreatif, inovatif seperti ini akan menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas SDM kita. UTS akan senantiasa mendukung penuh para mahasiswa dengan jiwa wirausaha untuk terus berkembang.” Tutur Chairul Hudaya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin