Raih Penghargaan TOP 100 Pemimpin Pembawa Perubahan Indonesia, DR. Taryono: “Suatu kebanggaan bisa menjadi bagian dari UTS

Pembangunan sumber daya manusia akan menjadi kunci Indonesia memenangi persaingan global, dimana dalam era sekarang yang sarat dengan tantangan tentunya diperlukan seorang pemimpin yang dapat menjadi role model perubahan Indonesia. Para pemimpin pembawa perubahan ini pastilah datang dari berbagai latar yang dilandasi komitmen untuk terus berkarya dan memberi inspirasi bagi khalayak luas. Inilah yang menjadi alasan 7sky Media dan Majalah IM Indonesia secara konsisten menampilkan para pemimpin pembawa perubahan Indonesia melalui ajang Penganugerahan Penghargaan “TOP 100 Pemimpin Pembawa Perubahan Indonesia”.

Untuk tahun 2021 salah satu peraih penghargaan ini adalah DR. H. Taryono, SE.,SH.,MBA.,M.Si.,M.Hi yang adalah Dosen Pascasarjana Manajemen Inovasi UTS. Dr. Taryono akrab Ia disapa, menerima dua undangan penghargaan yakni sebagai insan dari PT. Pangansari Utama Food Resources dan Insan dari Universitas Teknologi Sumbawa, merupakan apresiasi atas perannya dalam membangun SDM unggul di Indonesia yang telah Ia mulai sejak berpuluh tahun silam, sebelum mengabdikan diri sebagai pengajar, Dr. Taryono selama 42 tahun memberikan kontribusi bagi peningkatan SDM di Papua (PT. Freeport Indonesia), lalu pernah menjadi sekretaris PBNU Mataram, dan lainnya. Saat ini Dr. Taryono selain sebagai dosen di UTS juga adalah Government Relation Community Affair & CSR PT. Pangansari Utama Food Resources yang membawahi 8 anak perusahaan Media Group.

Penghargaan Pemimpin Pembawa Perubahan Indonesia tersebut digelar di Bandung pada 30 April 2021 lalu. Memiliki beberapa kriteria penilaian diantaranya seseorang yang dipilih dinilai memiliki inovasi, terobosan, dan gagasan sebagai bentuk kepedulian dan peran serta dalam membantu pemerintah menanggapi pandemic Covid-19 di Indonesia, yang terpilih adalah yang berjasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif sebagai tolak ukur karya Putra Bangsa dengan mengacu pada beberapa kriteria yaitu: capability, acceptability, compatibility, integrity, credibility, track record and innovation. Dengan atribut pengukuran seperti memiliki keseimbangan karakter, konsep, dan kompetisi, membuat gebrakan revolusioner diri dan bertransformasi penuh arti bagi diri mereka dan lingkungan pada umumnya, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

“senang rasanya menerima penghargaan ini, Saya sendiri berharap bisa terus memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia. Kedepan sebagai pelaku bidang industri kami berharap bisa terus melebarkan sayap ke kancah internasional. Suatu kebanggaan bisa menjadi bagian dari UTS. Semoga para mahasiswa juga bisa ambil bagian dalam memajukan daerah Sumbawa khususnya, NTB dan Indonesia pada umumnya.” Tutur Dr. Taryono dalam wawancaranya beberapa waktu lalu.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin