Gubernur KALTARA ke Sumbawa, Siapkan Asrama Mahasiswa UTS Asal Kalimantan Utara

Kehadiran Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. Zainal A Paliwang, S.H.,M.Hum, dalam agenda Pelantikan Pengurus Persatuan Mahasiswa Kalimantan Utara (PMKU)-Sumbawa sekaligus Peresmian Asrama Mahasiswa Kaltara UTS yang saat ini sementara menempati Hotel Sutan selama 1 tahun.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Utara, Drs. Zainal menyampaikan bahwa selain hadir untuk melantik para pengurus PMKU-Sumbawa Ia juga berjanji akan membangun asrama khusus bagi para mahasiswa asal Kaltara yang saat ini berkuliah di UTS. Pembangunan asrama mahasiswa Kaltara tersebut direncanakan akan dimulai per tahun 2022. Saat ini tercatat total ada 170 an mahasiswa Kaltara di UTS, sebelum pembangunan asrama dilakukan semua mahasiswa Kalimantan Utara akan ditempatkan di Hotel Sutan Sumbawa sebagai asrama sementara selama 1 tahun, dimana pembiayaannya akan ditanggung oleh Gubernur Kalimantan Utara.

Turut hadir juga dalam acara tersebut Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D. Dalam sambutannya Rektor UTS menyampaikan, “selamat kepada pengurus PMKU-Sumbawa yang baru dilantik. Kami berharap agar mahasiswa yang tergabung dalam PMKU-Sumbawa menjadi mahasiswa yang aktif dan kritis.
semakin solid satu sama lain, dan dapat bersama-sama sukses mengukir prestasi.” Disamping itu, Rektor UTS juga mengaku bangga dapat bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kaltara, sehingga dapat mendiskusikan banyak hal terkait kemajuan para mahasiswa.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin