CDC UTS Laksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Tracer Study, “Mari Kita Sukseskan Tracer Study UTS 2021”


Setelah lolosnya CDC UTS mendapatkan program pendanaan pelaksanaan Tracer Study 2021 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan-RI, CDC UTS telah menggelar kegiatan awal yaitu Sosialisasi Pelaksanaan Tracer Study UTS 2021 bertempat di Sumbawa Grand Hotel pada 15/07/2021. Diikuti oleh para Dekan Fakultas, Kaprodi, Direktur, dan perwakilan alumni UTS, acara ini ditujukan untuk memberikan penjelasan dan simulasi terkait pentingnya tracer study bagi universitas, alumni, dan tentunya pengguna jasa lulusan dari universitas. Selain itu, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan tracer study UTS 2021 yang akan segera dilaksanakan.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakil Rektor I Abdul Hadi Ilman, SE., MPP memberikan selamat kepada tim CDC UTS yang telah berhasil mendapatkan program pendanaan ini, kedepan pelaksanaan tracer study ini harus di dukung dengan semaksimal mungkin, “dengan suksesnya tracer study dapat ikut membantu mengatasi atau memberikan solusi terkait kesenjangan kesempatan kerja dan upaya perbaikan yang dapat dilakukan oleh universitas.” Tutur Ilman.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan ‘Appreciation Day’ bagi para mahasiswa berprestasi UTS tahun 2020–2021 dari berbagai bidang. Para mahasiswa penerima program hibah, seperti KBMI, PKM, PHP2D, NUDC, Mahasiswa Berprestasi, Ketua BEM Universitas, dan lainnya. Appreciation Day ini menjadi wadah universitas dalam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para elang muda yang telah mengharumkan nama UTS.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D menyatakan, “aset terbesar yang dimiliki oleh universitas bukanlah gedungnya yang megah, atau para Dosen atau Staf yang hebat, tetapi aset terbesar yang dimiliki universitas adalah Mahasiswa. Dari mereka para mahasiswa inilah sebuah perguruan tinggi di kenal, jika hebat mahasiswanya maka hebat pula tempat menimba ilmunya. Hal tersebut tentunya dihasilkan dari kolaborasi yang baik antara semua elemen yang ada di universitas. Kami sampaikan selamat kepada para Elang Muda yang telah giat belajar dan aktif diberbagai kegiatan, hingga menghasilkan prestasi yang begitu membanggakan bagi UTS kita tercinta. We appreciate your achievment.” Pungkas Chairul Hudaya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024