Tingkatkan Publikasi Ilmiah, Tim Warek III Bidang Riset dan Inovasi UTS Gelar Coaching Clinical Jurnal Ilmiah Untuk Seluruh Dosen UTS


Publikasi ilmiah memegang peranan penting baik bagi dosen maupun perguruan tinggi. Selain memberikan kontribusi untuk pengembangan ilmu pengetahuan, publikasi ilmiah juga dapat mengkomunikasikan data, informasi, dan pemikiran ilmiah seseorang. Dimana hal tersebut dapat membantu mengarsipkan dan melindungi temuan atau hasil karya ilmiah dari para dosen, juga sebagai pembuktian dari kompetensi, profesionalisme individu atau lembaga, dan juga bisa memenuhi salah satu syarat kepangkatan dosen, yang nantinya akan menjadi penilaian pada akreditasi prodi ataupun universitas.

Berdasarkan hal inilah, Tim Wakil Rektor III Bidang Riset dan Inovasi melaksanakan kegiatan Coaching Clinic Jurnal Ilmiah untuk seluruh dosen yang ada di UTS. Coaching Clinic ini telah berlangsung sebanyak 2 sesi terhitung untuk sesi pertama pada Juni lalu yang dikhususkan untuk para dosen dari Fakultas Rekayasa Sistem dan Fakultas Teknik Lingkungan dan Material. Lalu pada 16/07/2021 lalu diadakan kembali untuk sesi kedua yang dikhususkan bagi para dosen di jurusan humaniora yakni Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Psikologi.

Tujuan diadakannya coaching clinic ini adalah sebagai stimulus bagi para dosen yang ada di lingkungan UTS untuk lebih produktif lagi, terutama dalam hal penelitian atau publikasi ilmiah, dan tentunya memberikan tips dan trick tentang bagaimana mengembangkan tulisan ilmiah hingga ke publikasinya.
Acara yang berlangsung di Ruang Multimedia STP-Sumbawa ini diikuti oleh total puluhan dosen UTS dengan sangat antusias, Dimana kegiatan ini langsung di ampuh oleh Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D.

Rektor UTS menyampaikan, “publikasi ilmiah menjadi suatu yang penting bagi bapak/ibu Dosen, terutama untuk meningkatkan reputasi peneliti yang berprofesi sebagai dosen. Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan bentuk dukungan universitas agar para dosen menjadi semakin semangat lagi untuk terus produktif menghasilkan jurnal ilmiah.”

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin