UTS Laksanakan Shalat Idul Adha di Lingkungan Universitas, Distribusikan Total 9 Hewan Qurban Ke Masyarakat Lingkar Kampus

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijah 1442 H atau pada 20/07/2021 tahun ini bersama segenap Keluarga Besar UTS bertempat di lingkungan universitas. Hari Raya Qurban tahun ini, UTS berkesempatan melaksanakan Qurban sebanyak 9 ekor sapi yang datang dari para donatur.

Para donatur qurban (sohibul qurban) diantaranya: Sapi pertama oleh Tomi Dwi Cahyono bersama Kartika Mustafa, Abbysar Aggasi, Fahrul Amri, Abdul Hadi Ilman, Khotibul Imam, Nova Aryanto, Sapi kedua dari Acuh Darmawan Junaidi, Haryandi, Dinar S, Putri Reno Kemalasari, Ariskanopitasari, Mikhratunnisa, Randa. Sapi ketiga datang dari Irwandi, Royhana Rizky Jilaan Sakinah, Mellody Revika Wilson, Vetari Tyas Maharani, Fitria Permata Cita, Djuwardi, Abdurrasyid Mujahid. Kemudian Sapi keempat adalah qurban dari Chairul Hudaya, Sapi kelima atas nama UTS, kemudian sapi keenam dari Mastar, Yunikeiserina Hidayat, Nurul Izzati, Gufron WD, Team Insinas, Edy Zatriady, Muhammad Nurjihadi. Sapi ketujuh dari M. Najib Usman, Putri Indah Kencana, Abdul Fachry Aditya, Abdul Rayhan Hanggara, Abdul Syukur, Dwi Sulistriani binti Soenaryo, Nora Dery Sofya. Sapi kedelapan datang dari Hamba Allah, dan terakhir sapi kesembilan dari LAZ Dasi NTB.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, prosesi pemotongan hewan qurban langsung dilaksanakan bersama para jamaah shalat Idul Adha UTS (dengan menerapkan protokol kesehatan). Hewan Qurban tersebut juga didistribusikan untuk masyarakat lingkar kampus dari 4 Desa, yaitu Batu Alang, Boak, Leseng, dan Talwa .
Melalui momentum Hari Raya Qurban ini, Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D menyampaikan pesan, agar mari kita maknai Idul Qurban sebagai kerelaan dan keikhlasan atas segala hal yang telah ditetapkan Allah Dzat Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. “Mentauladani pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim AS. atas apa yang telah Allah kehendaki, digantikannya iman dan keikhlasan hati hamba Nya dengan sesuatu yang lebih baik, adalah semata-mata bagaimana Allah menguji kecintaan kita kepada Nya. Semoga hari raya Qurban menjadi momentum kita berbagi dan lebih peduli lagi kepada sesama.” Ungkap Rektor UTS.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin