NgebUTS ikut ambil bagian dalam acara Pameran Modifikasi Custom Kendaraan Roda Empat dan dua

NgebUTS ikut ambil bagian dalam acara Pameran Modifikasi Custom Kendaraan Roda Empat dan dua bertema Percepatan Regulasi Untuk Costum Kendaraan Roda Empat dan Roda Dua yang digelar di Park 23 Creative Hub, Bali pada Jumat–Sabtu lalu (24–25 September 2021). Dimana kegiatan ini diinisiasi oleh Peter Kho Founder of The Electric Vehicle Community Indonesia. Diikuti oleh para perakit motor listrik se-Bali, turut serta kendaraan listrik dari NTB yaitu Le bui, NgebUTS dan Matrik B.

Kunjungan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) Sandiaga Uno, serta Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo tentulah memberi angin segar bagi IKM yang membuat kendaraan listrik ini. Ini menjadi pertanda bahwa dukungan penuh pemerintah terhadap penciptaan moda transportasi ramah lingkungan bukan isapan jempol belaka. Melalui pameran ini pula menjadi wadah untuk mengkampanyekan agar masyarakat segera bermigrasi ke kendaraan listrik. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap para modifikator otomotif yang kini juga mulai banyak memodifikasi kendaraan dengan mengkonversi kendaraan bahan bakar minyak menjadi bermotor listrik.

Tim NgebUTS yang diwakili oleh Ahmad Jaya, M.T menyampaikan ungkapan terimakasih kepada pihak penyelenggara dan juga Dinas Perindustrian Provinsi NTB yang telah memfasilitasi para IKM sehingga NgebUTS dapat diperkenalkan pada lebih banyak tempat dan kalangan.
“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap NgebUTS dapat dikenal oleh masyarakat luas, segera masyarakat dapat menggunakan NgebUTS untuk kegiatan sehari hari.” Tutur Jaya.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D menyampaikan, “untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi dampak perubahan iklim yang terjadi, semua pihak memang harus terlibat aktif. Moda tansportasi ramah lingkungan NgebUTS merupakan salah satu upaya kita bersama untuk mewujudkan hal tersebut. Melalui event seperti ini, NgebUTS semoga semakin dikenal tidak hanya di daerah, tapi semakin meluas. NgebUTS adalag SALUTS (Solusi Ala UTS) yang kami hajatkan untuk memudahkan masyarakat di masa depan. Kami punya SalUTS lainnya yang akan terus kami kembangkan sesuai kebutuhan di lapangan. Selamat Tim NgebUTS.” Pungkas Rektor

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024