Bedah Buku “Manambai sang inspirator dan Motivator”

Sumber : Humas UTS

Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni bersama dengan UKM Kelompok Studi Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa telah melaksanakan kegiatan berupa acara bedah buku. Buku yang dibedah pada kesempatan kali ¬†ini adalah buku “Manambai sang inspirator dan Motivator” yang ditulis oleh bapak Nurdin Ranggabarani SH MH. Acara yang bertempat di Ruang Publik Kreatif Universitas Teknologi Sumbawa ini berlangsung dari jam 10.00 wita sampai 13:00 wita. Dan dihadiri langsung oleh penulis buku Manambai sang inspirator dan motivator yaitu bapak Nurdin Ranggabarani SH MH dan dimoderatori oleh sanrina, yang merupakan duta mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa ini.selain bapak Nurdin Ranggabarani SH MH, acara ini juga dihadiri oleh ketua DPRD kabupaten Sumbawa yaitu ¬†bapak Abdul Rafiq. Dalam sambutanya bapak Abdul Rafiq berharap bahwa kedepan nya akan ada manambai manambai yang nanti dapat mengharumi bumi pertiwi layaknya bapak manambai abdulkaidir. Aburahman Ishak selaku ketua pelaksana juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini maka akan banyak pengetahuan baru dan motivasi baru yang bisa didapatkan oleh peserta acara.

Buku sang manambai yang ditulis oleh bapak Nurdin Ranggabarani ini merupakan bentuk dedikasih sang penulis kepada bapak Laksamana Madya TNI. H.L. Manambai Abdulkadir. Di dalam bukunya Bapak Nurdin Ranggabarani SH MH bercerita tentang bagaimana kisah hidup dan perjuangan sang koboi sumbawa yang sangat menginspirasi dan memotivasi, Penulis juga menjelaskan bagaimana seorang putra sumbawa bisa mendapat julukan sang koboi dari sumbawa dan disegani oleh TNI TNI angkatan laut indonesia. pemaparan dari bapak Nurdin Ranggabarani tidak hanya sampai disitu,bapak Nurdin Ranggabarani Juga memotivasi para peserta yang merupakan mahsiswa dan mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa untuk berani bermimpi dan memulai sesuatu, apalagi di era seperti saat ini banyak fasilitas yang memadai para masiswa dan mahasiswi untuk bisa berproses dan berkembang, bapak Nurdin Ranggabarani SH MH Juga berharap agar para muda mudi bisa menanamkan karakter yang kuat didalam dirinya dan tidak mudah melemah dalam keadaan,serta kuat dan fokus pada tujuan yang ingin dicapai.
Acara yang diadakan pada 28 november ini juga bertepatan dengan hari lahir nya sang koboi sumbawa ( Letnan Madya TNI H.L manambai abdulkaidir ),sehingga sebelum bapak Nurdin Ranggabarani SH MH menyampaikan materinya,seluruh tamu udangan dan peserta diminta untuk mengheningkan cipta serta mengirimkan al- fatihah kepada sang koboi sumbawa.
cara bedah buku ini diselengarakan secara gratis dan bertujuan untuk menambah literasi mahasiswa dan pengetahuan mengenai sejarah salah satu tokoh putra emas bangsa yang berasal dari sumbawa. Diakhir acara bapak Nurdin Ranggabarani juga memberikan buku ” Manambai sang inspirator dan motivator ” kepada mahasiswa yang beruntung.
“Karena adanya acara ini banyak pengetahuan baru yang saya dapat. Saya juga termotivasi oleh perjuangan nya bapak manambai abdulkaidir” ujar shalsabila yang merupakan salah satu peserta.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin