CDC UTS Berikan Pembekalan Bagi Calon Wisudawan UTS

Selasa, 28 Februari 2022 Career Development Center (CDC) UTS telah mengadakan program Pembekalan Calon Wisudawan Universitas Teknologi Sumbawa 2023 kepada calon wisudawan dan wisudawati yang akan diwisuda. Tema kegiatan yang diusung kali ini adalah “Take the First Steps Towards Your Dream” dengan para speakers yang telah tim CDC undang.

“Kegiatan Pembelakan Calon Wisudawan diharapkan membuka pikiran-pikiran pada calon wisudawan dalam melihat peluang di masa depan. serta kami berharap para calon wisudawan mampu untuk bersaing dan beradaptasi dengan peluang yang ada.” Ucap Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan. 

Kegiatan ini mengundang Radyum Ikono selaku CEO Schoters, Abdul Hadi Ilman sebagai Awardee Fullbright 2022 at Oregon University, dan Hardiyan Zulmi yang merupakan Entrepreneur di bidang makanan minuman dan perhiasan. Pembekalan Calon Wisudawan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan wawasan setelah lulus dari UTS kepada wisudawan lewat webinar-workshop via zoom meeting.

Di sesi pertama bersama Radyum Ikono, membahas bagaimana kesiapan diri untuk menyiapkan segala sesuatu setelah lulus, melanjutkan studi ataupun memulai berkarir. Ikono banyak memberikan saran dan tips sebelum mengambil antara kedua keputusan tersebut. Sesi selanjutnya bersama Ilman membahas persiapan scholarship dan beberapa hal yang harus dan dilarang saat menyiapkannya, dengan gambaran lewat pengalaman Ilman langsung diperjalanan menuntut ilmu. Di sesi terakhir dengan 

 Hardiyan berdiskusi bersama tentang bagaimana memulai dan melakukan usaha, apa yang harus disiapkan dan diperhatikan dalam menjalankan bisnis yang dipilih.

Semua pemateri memberikan tips and trick serta saran yang bisa memberikan motivasi kepada para calon wisudawan untuk pilihan yang akan mereka pilih setelah lulus nanti.

Sherwin Ary Busman selaku Direktur Kemahasiswaan UTS juga menyampaikan, “pasca kelulusan di harapkan alumni-alumni UTS tidak hanya sebagai job seeker, namun juga bisa menjadi entrepreneur membuka lapangan pekerjaan atau studi lanjut untuk menambah kapasitas dirinya. Karena berkaca di tracer study 2022, trend alumni yang menjadi entrepreneur dan studi lanjut terus meningkat.” 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024