RUPS OMT 2022, Rektor UTS; “Kita Harus Terus Bertumbuh”

Badan Usaha Milik Kampus atau biasa disebut BUMK adalah sebuah badan usaha yang dikhusukan untuk mencari potensi sumber-sumber alternatif dana finasial yang bisa dikelola dan dimaksimalkan untuk kepentingan Sivitas Akademika Kampus. Mengoptimalkan aset-aset milik univerisitas sehingga bernilai lebih tinggi lagi tentu adalah langkah praktis yang bermanfaat, contohnya jika kampus memiliki berbagai unit usaha, tentu memberikan peluang bagi para mahasiswa untuk belajar lebih tentang berwirausaha.

PT. Olat Maras Teknologi (OMT) merupakan BUMK milik UTS, sejauh mengalami pasang surut yang kehadirannya telah banyak membuahkan hasil positif bagi UTS dan tentunya masyarakat secara umum. Saat ini OMT memiliki beberapa unit bisnis, diantaranya seperti OMT Press, OMT Akuakultur, OMT Farm, OMT Power, OMT Construction, BALE OMT IT, OMT Tecno-Pioneer dan OMT Retail. 

Pada 26/10/2022 bertempat di Ruang Rapat Rektorat UTS telah dilaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham PT. OMT yang di hadiri oleh segenap Dewan Direksi, Pembina dan lainnya RUPS berjalan lancar dan sukses. Masing-masing unit usaha memberikan penjabaran terkait bagaimana proses usaha yang telah dijalankan pada periode Januari-Oktober 2022.

Sebagai contoh pelaporan yang dilakukan oleh Direktur Olat Maras Power Ahmad Jaya, ST., MT, menyampaikan bahwasannya sejauh ini banyak hal positif yang dihasilkan oleh OMT khususnya dibidang yang Ia pimpin. “Sejauh ini kami OMP telah berkesempatan berkolaborasi dengan berbagai pihak, memenangkan berbagai hibah, berjejaring, serta mengikuti berbagai kegiatan baik nasional bahkan internasional melalui karya yang dihasilkan. Dapat kami sampaikan bahwa baik OMT atau pun OMP sama-sama memberi manfaat bagi kampus kita tercinta, tentunya outputnya juga bagi masyarakat luas.” Tutur Jaya. 

Direksi memaparkan ada 13 manfaat OMT baik secara finansial maupun secara intagible sebagai branding kampus. Tentu hal ini adalah angin segar. 

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa OMT telah memberikan banyak kontribusi bagi universitas untuk terus bertumbuh, juga menyampaikan terima kasih atas capaian-capaian OMT dan segenap unit usaha yang ada di dalamnya. “Ada banyak siswa SMK dan mahasiswa UTS yang melakukan magang di OMT, ini artiannya manfaat pertama dirasakan langsung oleh sevitas kita. Berbagai ide-ide yang berhasil di eksekusi olet teman-teman sekalian tentulah amat membahagiakan dan membanggakan. Terima kasih para direksi dan tim, komisaris dan para pembina. Kita harus terus bertumbuh, mari kita NgebUTS hingga UTS Membumi dan Mendunia.” Pungkasnya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024