Mahasiswa FATETA UTS Wakili NTB di POMNAS 2022 Sumatera Barat

Mengukir prestasi sebagai atlet karate, mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian berhasil lolos ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII yang akan diselenggarakan di Sumatera Barat pada 11-19 November 2022. Rijal Fauzan Abdillah biasa dipanggil Ojan Mahasiswa dari program studi Teknologi Hasil Pertanjan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Teknologi Sumbawa hari ini telah resmi dilepas untuk bertanding di POMNAS 2022.

Sebelumnya, Rijal Fauzan Abdillah telah meraih Juara 2 Senior Kumite 60 KG Putra pada ajang Kejuaraan Nasional Karate Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) “Albert Luban Tobing IV” Tahun 2022.

Menghadapi POMNAS bulan November ini, Ojan giat mempersiapkan diri. “saya akan berlatih lebih keras dari kejuaraan sebelumnya karena ini adalah pertama kalinya saya mengikuti POMNAS” ucap Ojan.

Sebelum diamanatkan untuk maju ke POMNAS, para atlet ini bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) terlebih dahulu, POMDA ini diselenggarakan di Gelanggang Pemuda Mataram. Ajang ini juga sekaligus penyisihan yang menjadikan Ojan berhasil lolos untuk mewakili NTB bertanding di tingkat nasional.

Dekan FATETA UTS, Chairul Anam Afgani, S.TP., M.P menyambut baik prestasi mahasiswa di bidang ini, “Selamat berkompetisi saya ucapkan kepada Ojan Mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian, Semoga Ananda Ojan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Fakultas dan Universitas. Terus kembangkan bakat yang dimiliki agar tetap bisa berkompetisi baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional”.

POMNAS XVII kali ini diikuti lebih dari 5.000. Atlet sekaligus mahasiswa yang berasal dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia. Sedangkan cabang yang dipertandingkan ada 14 cabang olahraga. Mulai dari Atletik, Renang, Bulutangkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepak Takraw, Petanque dan Panjat Tebing. 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024