Rapat Kerja UTS Tahun 2023 Rektor; “Kita Kuatkan UTS Sebagai Kampus Teknologi”

Rapat kerja tahunan merupakan agenda penting bagi institusi termasuk universitas. Melalui rapat kerja ini, institusi dapat memetakan langkah strategis 1 tahun mendatang yang akan dilakukan demi mencapai visi misi bersama. UTS telah melaksanakan Rapat Kerja Tahun 2023 pada Kamis, 09/02/2023 bertempat di Ruang Multimedia-STP. Dihadiri oleh segenap sivitas akademika UTS, mulai dari jajaran pimpinan, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Direktur, Kepala UPT dan lainnya agenda menentukan program  UTS 2023 tersebut berjalan lancar dan sukses.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D Dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 10 point penting dalam pengalokasian anggaran UTS di 2023. 

“Ada 10 poin alokasi RKAT penguatan tata kelola keuangan, seperti terintegrasinya keuangan Fakultas/Sekolah/ UPT melalui
Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan yang dikelola oleh Warek II, dihasilkannya produk produk inovasi berbasis teknologi dengan mengangkat kearifan lokal, alokasi pendanaan untuk stimulus Beasiswa S3 dosen, 

peningkatan peranan strategis UTS dalam kegiatan-kegiatan di Pemerintah Daerah / Provinsi dan Kabupaten. Serta setiap dosen wajib berkegiatan dengan industri dan pemerintah daerah. Selain itu, upaya peningkatan kerja sama tridarma perguruan tinggi dengan pihak pihak terkait, persiapan untuk peningkatan akreditasi, keterlibatan dan keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan penelitian dosen, peningkatan sitasi karya ilmiah sivitas akademika, peningkatan kualitas pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, dan peningkatan prestasi mahasiswa baik akademik dan non-akademik.” Papar Rektor. 

Diskusi bersama dalam raker ini dibagi menjadi 5 panel, dimulai dari paparan rencana kerja Tim Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Rektor II Bidang Keuangan, Wakil Rektor III Bidang Riset dan Inovasi, Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri, Badan Penjaminan Mutu Akademik, serta Badan Pengembangan Karakter Orang Tua dan Mahasiswa. 

“Tahun 2023 kita kuatkan UTS sebagai Kampus Teknologi. Melalui berbagai inovasi, penelitian, pengabdian. Mari kita tingkatkan performa kita di setiap bidang atau lini, hal-hal yang ditahun sebelumnya masih perlu perbaikan dan penguatan, kita maksimalkan ditahun ini. Pencapaian universitas, baik oleh Dosen, Mahasiswa, Staf dan lainnya semoga menjadi bahan bakar semangat kita untuk terus mewujudkan UTS lebih Membumi dan Mendunia lagi.” Pungkas Rektor.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024