Puluhan Mahasiswa Psikologi Bernyanyi Desa Leseng

Leseng, Sumbawa- Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi (HIMAPSI) bersama Mahasiswa Baru Program Studi Psikologi UTS mengadakan Kegiatan Pekan Psikologi Education di Desa Leseng Minggu, (13/11/22).

Kegiatan Pekan Psikologi Education merupakan puncak dari kegiatan ospek jurusan dengan tema besar INTUISI (Intraksi Antar Mahasiswa Baru Prodi Psikologi). Sebanyak 90 Mahasiswa Baru Program Studi Psikologi mengikuti kegiatan ini. Pekan Psikologi Education merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan pendampingan kelompok yaitu bernyanyi bersama, mendongeng dan membaca. Kegiatan ini dipilih untuk melatih intraksi anak-anak, mengingat saat ini banyak anak-anak yang individual yang sibuk dengan smartphone dan kurang berintraksi satu sama lain.

Tujuan dari kegiatan Pekan Psikologi Education yaitu untuk memperkenalkan kepada Mahasiswa Baru salah satu tugas dari seorang Mahasiswa Psikologi yaitu melakukan pengabdian kepada masyarakat. “Kami berharap agar Mahasiswa Baru mengetahui cara merancang sebuah kegiatan sehingga sedikit banyak mahasiswa bisa memetik ilmu dan diimplementasikan diacara- acara besar lainya,” pungkas Zain Ulumudin selaku ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi UTS

HIMAPSI selaku pengawas kegiatan memberikan kepercayaan, agar kegiatan Pekan Psikologi Education dirancang penuh oleh Mahasiswa Baru Program Studi Psikologi Angkatan 2022.

Bano Lintang Wibowo selaku ketua Pelaksana kegiatan menuturkan “Ini kali pertamanya saya menjadi ketua pelaksana dalam sebuah kegiatan. Pengalaman baru bagi saya dan teman-teman angkatan 2022 merancang kegiatan ini. Dengan adanya Pekan Psikologi Education  juga menjadi wadah bagi kami mempererat tali persaudaraan antar angkatan di Fakultas Psikologi dan Humaniora.”

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024