Satu Pohon Seribu Manfaat ‘One Person One Tree‘

Sumbawa UTS – Pohon memiliki begitu banyak manfaat dalam kehidupan, diantaranya memberi oksigen bagi manusia dan hewan, mengurangi dampak pemanasan global, mengurangi erosi, menjaga tingkat kesuburan tanah dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Berangkat dari hal tersebut Universitas Teknologi Sumbawa mengadakan program World Tree Day In UTS “ One Person One Tree “ yang mewajibkan seluruh civitas Universitas Teknlogi Sumbawa untuk membawa satu pohon satu orang.

Mengutip dari laman Instagram Rektor Universitas Teknologi Sumbawa Chairul Hudaya.

“Nah sekarang kita punya program yang lain, namanya One Person One Tree (OPOT – Satu orang satu pohon). Setiap individu di kampus diminta untuk menyediakan bibit pohon, buah, bunga dan tanaman lainnya untuk diserahkan ke kampus. Momennya dalam rangka memperingati hari Pohon Sedunia (World Tree Day) yang jatuh setiap tanggal 21 November”.

Program ini disambut baik oleh seluruh civitas akademika Universitas Teknologi Sumbawa khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang diwakili oleh Sekretaris Fakultas dalam penyerahan 100 bibit pohon ke pihak Universitas yang telah dikumpulkan oleh dosen, staf, dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Kami sangat antusias terkait  program tersebut dengan mewajibkan seluruh dosen & staf di lingkungan feb hingga mengerahkan seluruh mahasiswa khusus nya para ormawa untuk menyerahkan secara kolektif bibit pohon ke fakultas dan selanjutnya diserahkan ke rumah bibit UTS. Kami harap program tersebut dapat menjadi program berkelanjutan sehingga dapat memberikan dampak edukasi positif dan menumbuhkan mental menanam pohon bagi civitas akademika uts” ujar Irawati selaku Sekretaris Fakultas.

kegiatan World Tree Day In UTS “ One Person One Tree  ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim adalah dengan memperbanyak pohon melalui kegiatan tanam-menanam.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024