Rebranding UTS 2021 & Employee of The Year

Pada Rabu, 17/02/2021 telah dilaksanakan REBRANDING UTS 2021 bertempat di Ruang Publik Kreatif (RPK) UTS pukul 09:00-12:00 WITA.

Rebranding UTS dirangkaikan dengan pengumuman ‘Employee Of The Year’ atau pengumuman staf, dosen dan tenaga penunjang terbaik UTS 2021. Kegiatan ini diwadahi oleh Direktorat Sumber Daya Manusia dan Kantor Humas dan Protokoler UTS sekaligus memperingati 1 tahun masa kepemimpinan Chairul Hudaya, Ph. D sebagai Rektor UTS.

“Selama satu tahun terakhir, kami lebih banyak meletakkan pondasi pondasi untuk tata kelola universitas yang baik (good governance). Ini sesuai dengan Rencana Strategis (Renstra) 2020-2024 yang telah disusun pada bulan bulan pertama menjabat sebagai rektor.

Peraturan integrasi sistem keuangan, peraturan akademik sarjana dan pascasarjana, peraturan penelitian, dan peraturan bidang kerjasama telah dibuat dan dilaksanakan dengan baik. Pengalaman pengalaman terbaik yang kami dapatkan dari Korea Selatan selama studi di SNU dan KIST – UST dan dari Universitas Indonesia lebih banyak mewarnai good governance universitas, tentu dengan penyesuaian.

Maka pada tahun kedua ini, kita akan fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Fasilitas laboratorium mulai kami benahi. Pembukaan 13 program studi baru sedang diajukan. Tentu pembangunan gedung dan fasilitas pendidikan akan mengikutinya. Keluarga besar UTS juga akan bertambah dengan bergabungnya dosen dosen dan tenaga pendidik baru.” Urai Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D dalam sambutannya membuka acara secara resmi.

Untuk melanjutkan rencana-rencana besar universitas yang akan dijalankan kedepannya, salah satu poin penting adalah menjaga tumbuh dan semakin kuatnya kepercayaan publik terhadap UTS, sehingga Rebranding UTS menjadi sebuah kebutuhan utama. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan membenahi website universitas yang merupakan etalase ‘penghubung’ kampus dengan dunia luar.

Saat ini website www.uts.ac.id sudah diramu menjadi lebih fresh, simple, dan tentunya syarat akan konten informasi seperti tersedianya laman rektor, prestasi sivitas akademika, klerjasama, riset dan inovasi, dan lainnya. OBerkaca pada website universitas ternama dunia seperti MIT atau Harvard University diharapkan masyarakat menjadi lebih dekat dan merasa memiliki ‘kami’ UTS tanpa bingung lagi mencari informasi utuh yang dibutuhkan terkait Kampus Elang Muda UTS.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024