Siapkan Pelatihan Public Speaking, OMTC Ajak Trainer Satukan Langkah Wujudkan Mahasiswa Berdaya Saing

Sumbawa – OMTC ingin selangkah lebih maju dalam mewujudkan lulusan mahasiswa S1 yang kompeten dalam bidang keahlian masing-masing. Hal ini selaras dengan telah diselenggarakannya Sertifikasi Kompetensi mahasiswa di tiap Fakultas dan Program Studi di Universitas Teknologi Sumbawa. Demi menunjang hal tersebut, setelah sukses menggelar pelatihan Public Speaking pada Juni, OMTC kembali menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Public Speaking mahasiswa untuk batch November yang diikuti oleh ratusan peserta dari beberapa program studi di Universitas Teknologi Sumbawa.

Agar menyukseskan agenda ini, OMTC turut melibatkan trainer dalam pelaksanaannya. Oleh karena itu, OMTC mengadakan rapat bersama para trainer sertifikasi Public Speaking, Senin, 28/11/2022.

Dari hasil pertemuan yang dilaksanakan secara virtual Zoom pada Senin malam, tim berhasil mengantongi beberapa poin terkait persiapan pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi Public Speaking ini. Di antaranya terkait timeline pelaksanaan sampai asesmen, standar penilaian kelulusan sampai materi pelatihan yang akan dibawakan.

Pentingnya kemampuan berbicara di depan publik adalah salah satu hal kecil yang harus diperhatikan. Apalagi di era 4.0 sekarang ini, Public Speaking memberikan keuntungan dan manfaat yang besar bagi setiap orang khususnya mahasiswa yang akan berkontribusi ke masyarakat maupun terjun ke dunia kerja profesional. Manfaatnya antara lain: dapat menyampaikan ide, gagasan, melakukan negosiasi, dan lain sebagainya sehingga keahlian tersebut sangat dibutuhkan.

Pelatihan dan sertifikasi Public Speaking batch November 2022 dibagi menjadi dua sesi yaitu Session 1 & 2. Pendaftaran Session 1 telah ditutup, namun mahasiswa dapat mendaftarkan diri pada Session 2 yang dibuka sejak tanggal 26 November s/d 3 Desember 2022.

Rencananya pelatihan dan sertifikasi Public Speaking batch November 2022 akan dimulai sekitar awal bulan Desember dengan beberapa kelas yang terdiri dari Kelas A – H serta dilakukan secara daring maupun luring. Pelatihan dan sertifikasi terus digalakkan demi menciptakan lulusan yang mampu berdaya saing di dunia kerja profesional. (pr)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024