Dosen Psikologi Bersama Mahasiswa Psikologi UTS Lakukan Pengabdian Masyarakat Rutgers di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB –Dosen Psikologi bersama Mahasiswa Psikologi UTS melakukan pengabdian masayarakat Rutgers, di Lombok Barat Senin, 28/11/2022.

Dosen Psikologi yaitu Junaidin, S.Pd, M.Psi  bersama 4 Mahasiswa Psikologi  yaitu M. Wira Arudziki, Ulfa, Sri hardening, dan Karismawati berkesempatan mendapatkan hibah Program Initiative dari Organisasi Ruang Temu Generasi Sehat Indonesia (RUTGERS).  

Tujuan dari pengabdian ini yaitu memberikan pelayanan, mendidik, motivasi, inpirasi dan kemampuan khasnya masing masing. Tema dari pengabdian tersebut adalah Implementasi Layanan Psikologis & Layanan karir Remaja Disabilitas.

Program pengabdian ini dilaksanakan di Sekolah Lubar Biasa Negeri (SLBN) 1 & SLBN 2 Lombok Barat NTB. Dua sekolah tersebut dipilih karena mempunyai karakteristik tersendiri dengan metode belajar yang modern dan guru-guru yang profesional dalam bidang masing- masing. Junaidin juga menjelaskan Program kegiatan ini dilakukan dengan waktu yang cukup lama karena banyaknya jenis kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 18/11/2022 s/d 23/1/2023. “Hal lain yang menjadi perhatian khusus bagi saya, ini bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap masa depan para remaja khususnya penyandang disabilitas dengan tujuan mengenal potensi diri , kepribadian, kemampuan agar tumbuh menjadi remaja yang mandiri dan bisa berkarir dalam berbagai bidang yang diminati” tutur Junaidin.

Junaidin juga menjelaskan “Saya berharap dengan terlaksananya program Initiative ini, keluarga, sekolah dan pemerintah harus bertanggung jawab penuh atas kehidupan yang layak bagi para remaja disabilitas, juga bisa memberikan ruang untuk mereka selalu beradaptasi, berkarya dan berkolaborasi dengan lingkunganya”.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024