FEB UTS Teken MoU dengan PT. Solusi Kampus Indonesia (eCampuz)

Sumbawa, UTS – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa melalui Dekan FEB UTS Muhammad Nurjihadi yang didampingi oleh Direktur Kerjasama Dalam Negeri UTS Muhammad Iqbal, Wakil Dekan FEB UTS Diah Anggraeni Hasri, dan Ketua Program Studi Manajemen Muhammad Nur Fietroh melaksanakan kunjungan sekaligus penandatanganan kerja sama dengan PT Solusi Kampus Indonesia (eCampuZ) pada kamis (1/12) yang betempat di PT Solusi Kampus Indonesia Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sistem Informasi Akademik merupakan  suatu system yang dibangun untuk memberikan kemudahan bagi pengguna nya dalam kegiatan administrasi akademik kampus secara online yangn meliputi penerimaan mahasiswa baru (PMB), Pembuatan jadwal kuliah, Pengisisan kartu rencana studi (KRS), Pengisisan nilai, Pengelolaan data dosen dan mahasiswa.

Sistem Informasi Akademik atau yang biasa di kenal dengan SIAKAD merupakan bagian dari ecampuZ.

PT Solusi Kampus Indonesia (eCampuz) merupakan unit usaha di bidang teknologi informasi yang berafiliasi dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan sejak 27 Mei 2022 berkembang bersama PT Global Sukses Solusi Tbk (RUN System) sebagai bagian dari share holder untuk lebih mendekatkan pendidikan tinggi dengan dunia industri.

Fokus bisnis eCampuz adalah memberikan layanan digitalisasi penyelenggaraan fungsi utama dan pendukung institusi pendidikan untuk menghasilkan lulusan unggul dan pendidikan yang bermutu. Layanan eCampuz mencakup penyelenggaraan Sistem Pendidikan Berbasis Elektronik (SPBE), tidak terbatas pada pengembangan dan kustomisasi sistem informasi.

Point utama dari kerja sama ini meliputi Penyelenggaraan Program MBKM dalam Kegiatan Magang, Praktisi Mengajar dan Studi Proyek Independen.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024