FISIP Yudisiumkan 89 Mahasiswa, Jadi Sejarah Bagi 2 Prodi Baru

Momen Yudisium tentunya menjadi hal menyenangkan dan tidak terlupakan bagi mahasiswa, sebagai fase pamungkas dalam perjuangan belajar para mahasiswa di jenjang perguruan tinggi. Hal ini juga berlaku bagi 89 Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UTS yang telah melaksanakan prosesi Yudisium pada 07/08/2023 bertempat di Seaside, Sumbawa. 

Dalam sambutan Rektor yang diwakili oleh Sekretaris Universitas Nurul Hudaningsih, ST., MT sampaikan, “selamat kepada segenap keluarga besar FISIP yang hari ini telah sukses meyudisium Mahasiswa dari 3 Program Studi yaitu Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, dan Sosiologi. Hari ini juga menjadi sejarah tersendiri, karena menjadi momen wisuda bersama pertama dari ketiganya. Bukan hal mudah dalam mewujudkan hari ini. Kerja keras rekan-rekan semua akhirnya terbanyarkan, terlebih untuk 2 Prodi yang baru bergabung yakni IP dan Sosiologi.” 

“Tema Yudisium yang di usung hari ini pun cukup menarik, Cosplay. Makna dari Pakaian itu salah satunya dapat menjadi jati diri dari orang tersebut atau yang memakainya. Semoga Ilmu yang didapatkan selama 4 tahun bertualang di Olat Maras dapat menjadi salah satu pakaian diri dari para mahasiswa, yang bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi lebih luas bagi universitas juga masyarakat.” Imbuh Nurul.

Dalam prosesi Yudisium FISIP tercatat Lulusan Terbaik diraih oleh Sri Wulan Ahdarianti A dengan IPK 3,91 dari Prodi Ilmu Komunikasi. Kemudian IPK Tertinggi dari Ilmu Pemerintahan diraih oleh Nur Fadillah dengan IPK 3.72 dan dari Sosiologi diraih Nurjannah dengan IPK 3.72.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024