Rudi Masniadi Ungkap Sederet Harapan OMTC Untuk Tahun 2023

Sumbawa – Kepala UPT OMTC, Rudi Masniadi optimis menatap tahun 2023. Ditemui di ruangan OMTC, Rabu (25/1/2023), Rudi menyampaikan beberapa resolusi OMTC sebagai Unit Pelaksana Teknis dalam pengembangan kualitas dan produktivitas sumber daya manusia.

“Tahun 2023, OMTC tengah menyiapkan program-program pelatihan maupun sertifikasi kompetensi baik bagi mahasiswa maupun masyarakat umum guna menunjang kualitas SDM yang berdaya saing,” ujar Rudi.

OMTC telah menjalankan beberapa program pelatihan internal dan eksternal. Program-program tersebut meliputi pelatihan sertifikasi kompetensi dan Public Speaking yang menjadi agenda rutin tiap tahunnya. Kali ini OMTC tengah menyusun program baru buah dari kerjasama dengan Trust Unified System yang berfokus pada pengembangan kompetensi dalam meningkatkan kemampuan menguasai Microsoft Office.

“Tahun ini (2023) kami berfokus tidak hanya pada pengembangan program-program baru tetapi juga memaksimalkan program tahun lalu,” ungkap Rudi.

Menilik tahun sebelumnya, OMTC telah bekerja sama dengan lembaga pelatihan eksternal seperti Piranha Smart Center yang memberikan pelatihan Brevet Pajak serta Trust Unified System terkait pelatihan Microsoft Office. Rudi pun berharap OMTC dapat melebarkan kerjasama dengan pihak atau lembaga pelatihan eksternal lainnya.

Dalam waktu dekat ini, OMTC berencana menggelar program pelatihan yang menyasar sekolah-sekolah dan para tenaga pendidik di Kota Sumbawa. Di antaranya program Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva untuk para guru SMP serta Pelatihan Kehumasan: Branding Sekolah (SMA/SMK) di Kota Sumbawa.

Lebih lanjut, Rudi juga menyampaikan bahwa mengikuti program pelatihan atau sertifikasi kompetensi mempunyai banyak manfaat dan menjadi bekal dalam meningkatkan kemampuan serta daya saing baik di tingkat lokal, nasional maupun global.

“Baik pelatihan maupun sertifikasi kompetensi dapat membantu meningkatkan kualitas serta produktivitas, baik bagi mahasiswa maupun masyarakat umum,” terangnya. (PR)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024