Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan untuk FEB UTS

Senin pagi (6/2) telah dilaksanankan pelantikan Dekan baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa yakni Diah Anggeraini Hasri, M.Sc bersama dengan Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas Teknologi Sumbawa, kedua Dekan baru dilantik langsung oleh Chairul Hudaya, Ph.D selaku Rektor Universitas Teknologi Sumbawa. Hal ini sekaligus menandakan resminya pergantian estafet kepemimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa yang dimana sebelumnya dipimpin oleh Muhammad Nurjihadi, M.Si.

Sebelumnya Muhammad Nurjihadi mengundurkan diri sebagai Dekan FEB UTS untuk fokus melanjutkan Studi Doktoral di Universitas Teknologi Malaysia.

Nama Diah Anggeraini Hasri, M.Sc muncul terpilih menjadi Dekan FEB UTS dimana sebelumnya telah melalui tahap pemilihan yang diselenggarakan ditingkat Fakultas yang diikuti oleh Senat Fakultas dan Pimpinan Struktural Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dari hasil tersebut muncul tiga nama yang terpilih menjadi calon Dekan FEB UTS, yakni Reza Muhammad Rizqi, S.E., M.Ak. , Nova Adhitya Ananda, S.E., M.M., dan Diah Anggeraini Hasri, M.Sc., dari ketiga nama tersebut muncul Diah Anggeraini Hasri, M.Sc dengan perolehan point pemilihan tertinggi.

Setelah mendapatkan hasil dari rapat ditingkat Fakultas untuk tahap selanjutnya diserahkan kepada rektor Universitas Teknologi Sumbawa.

Hasil dari beberapa proses dan tahap yang dilalui terpilih Diah Anggeraini Hasri, M.Sc menjadi Dekan baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis periode 2023-2024 melanjutkan sisa masa jabatan dari Muhammad Nurjihadi, M.Si.

Mengutip dari Rector Notes No. 409, Chairul Hudaya, Ph.D sangat mendukung dan mendorong siapapun itu untuk maju dan berkembang terlebih untuk tujuan Pendidikan dan mendapatkan pengalaman berharga.

“Kemarin kami melantik dua dekan baru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis @febuts.official Bu Diah Anggeraini Hasri dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati @fith_uts Dr. Maya Fitriana. Ini setelah dua Dekan sebelumnya, Pak Jihad dan Dr. Ali Budhi Kusuma mengundurkan diri dengan alasan yang bertujuan untuk mengembangkan diri.

Pertama, Pak Jihad mengundurkan diri untuk fokus pada sekolah doktoralnya yang sekarang masuk pada semester kedua di Universitas Teknologi Malaysia. Sementara Dr. Ali mendapatkan kesempatan menjadi peneliti pada project United Nation Enviromental Program (UNEP) dengan penempatan di Dili, Timor Leste.

UTS memang dirancang sebagai rumah pembelajaran, sehingga siapapun yang ingin maju dan berkembang, akan selalu kita dorong. Apalagi jika tujuannya untuk sekolah dan mendapatkan pengalaman berharga. Khususnya untuk alasan kuliah S3, kami memang sangat mendorong, sejalan dengan program doktorisasi untuk para dosen. Pak Ilman (Warek 1) di Amerika Serikat, Pak Umam (Warek 3) di Taiwan dan kini Pak Jihad di Malaysia.” Dalam Rector Notes No. 409

Selain itu dalam kutipannya Rektor UTS juga mengucapkan selamat dan berharap agar Dekan baru bisa melanjutkan estafet kepemimpinan selanjutnya.

“Bu Anggi sebelumnya menjabat sebagai wakil dekan FEB. Tentu kemajuan fakultas yang diraih juga berkat peranan beliau sebagai pejabat strukturalnya. Sementara Dr. Maya yang lulusan TUAT, Jepang adalah termasuk generasi awal bergabung dengan kampus. Dengan pengalaman risetnya bertahun tahun di negeri Sakura, saya yakin ia bisa melanjutkan estafet kepemimpinan di FITH.

Kita tidak kekurangan SDM yang mumpuni untuk mengembangkan kampus ini. Mereka generasi yang senantiasa mau belajar dan beradaptasi dengan hal hal yang baru. Yang siap memimpin dan siap dipimpin. Kita sediakan ruang yang nyaman dan menyenangkan untuk terus bisa mengembangkan diri yang pada akhirnya membawa kemajuan bagi kampus ini.” Lanjutnya.

Dengan terpilihnya Dekan baru FEB UTS diharapkan dapat menambahkan dan menciptakan prestasi FEB UTS dan mempertahankan FEB UTS untuk terus menjadi role modelFakultas di Universitas Teknologi Sumbawa.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024