Dorong Siswa Berani Berkarya dalam KURSI VOL II UTS, “Dare To Be Act, Dare To Be Creative”

Sumbawa – Himpunan mahasiswa program studi ilmu komunikasi kembali menyelenggarakan KURSI VOL II tahun ini. KURSI adalah singkatan dari Komunikasi Berkereasi yang di gagas oleh hmj sebagai kegiatan tahunan prodi untuk meningkatkan publisitas dan branding program studi. Mengangkat tema “Dare To Be Act, Dare To Be Creative”, rangkaian KURSI VOL II dilaksanakan pada Sabtu (02/23) yang berlokasi di tiga tempat berbeda yakni Ruang Publik Kreatif (RPK UTS), Gedung Fisip UTS dan Taman Mangga Sumbawa.

KURSI Vol II diselenggarakan dengan rangkaian acara dan lomba yang diikuti oleh siswa dari seluruh wilayah Pulau Sumbawa. Hari pertama, diselenggarakan lomba poster dan essai dari siswa-siswi SMA/SMK sederajat. Hari kedua adalah lomba video jurnalistik dan foto, dan hari terakhir adalah awarding atau pengumuman pemenang terbaik.

Yang istimewa dari kegiatan tersebut adalah siswa-siswi yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti KURSI Vol II tidak hanya menyerahkan karya yang dilombakan, namun juga berkesempatan mengikuti coaching bersama dosen yang sekaligus menjadi juri sesuai bidang lomba masing-masing. Juri mengakui jika proses kurasi karya siswa-siswi tersebut cukup panjang karena dinilai lebih dari apa yang dibayangkan juri.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut menuturkan jika antusiasme siswa-siswi dari sekolah yang ikut pada KURSI kali ini meningkat signifikan dari tahun sebelumnya. Sejalan dengan hal tersebut, ketua program studi Ilmu Komunikasi, Ofi Hidayat menyebutkan jika kompetisi semacam ini adalah wadah bagi siswa-siswi menemukan dan memupuk skills yang sudah ada.

Dihadiri juga oleh Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Awarding KURSI Vol II berlangsung lancar. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan jika skillmahasiswa bisa menjadi kelebihan dan modal yang digunakan untuk memasuki perguruan tinggi. “Kami di kampus akan mendukung penuh skill tersebut, kami sedang merencanakan beberapa program yang di gunakan untuk mewadahi kreatifitas tersebut”.

Kegiatan yang didukung juga poleh Unit Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Teknologi Sumbawa (PMB UTS) memberikan beasiswa sebagai hadiah bagi siswa-siswi yang berhasil menjadi juara terbaik dalam setiap bidang yang dilombakan.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024