Semangat Tak Kenal Menyerah: Kisah Inspiratif Ito Nasrin

Ito Nasrin, seorang mahasiswa Teknik Mesin dari Universitas Teknologi Sumbawa, memiliki kisah yang sangat inspiratif. Ia berasal dari Desa Monsongan, Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah. Ito adalah anak kelima dari enam bersaudara, dan sebelumnya bersekolah di SMK Negeri 1 Banggai Laut Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Selama bersekolah, Ito aktif di organisasi OSIS, menjadi ketua devisi kewirausahaan, ketua PIK Remaja SMK Negeri 1 Banggai Laut, dan menjadi utusan Sekolah untuk mengikuti kegiatan GenRe di BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada tahun 2018, Ito memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi, dan memilih Universitas Teknologi Sumbawa sebagai tempatnya menimba ilmu. Ia merasa terpukau dengan keindahan alam di Sumbawa.

Setelah beberapa tahun menempuh pendidikan, pada tahun 2021 Ito merencanakan untuk melakukan magang sebagai bagian dari persyaratan untuk menyelesaikan studinya. Ia berhasil lolos dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 2 tahun 2021, dan ditempatkan di perusahaan PT. Semen Indonesia Tbk. Pada bulan April 2022, Ito memulai magangnya di PT. Semen Indonesia. Namun, nasib berkata lain saat Ito mengalami kecelakaan saat bekerja, yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit selama berbulan-bulan untuk memulihkan kondisinya.

Namun, meskipun mengalami kondisi yang tidak menguntungkan, Ito tidak menyerah dan tetap fokus pada tujuannya untuk menyelesaikan tugas akhirnya. Ia memutuskan untuk tetap bekerja keras dan mengatasi rintangan yang ada. Walaupun Ito tidak fit 100%, ia berhasil menyelesaikan tugas akhirnya dengan baik.

Pada tanggal 2 Maret, Ito berhasil diwisuda. Ia merasa sangat bangga dengan dirinya sendiri dan bersyukur atas semua pengalaman yang ia alami selama berkuliah dan magang. Ito menyadari bahwa hidup tidak selalu mudah, tetapi jika kita memiliki tekad dan semangat yang kuat, kita dapat mengatasi segala rintangan yang ada di depan kita.

Kisah hidup Ito Nasrin dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk tidak menyerah dalam menghadapi tantangan hidup. Ia menunjukkan bahwa dengan kerja keras, ketekunan, dan semangat yang kuat, kita dapat mencapai tujuan dan meraih kesuksesan yang kita inginkan. Semoga kisah inspiratif Ito Nasrin dapat memberikan semangat dan motivasi bagi banyak orang untuk terus berkarya dan meraih impian mereka.

144 Mahasiswa FEB UTS Ikuti Uji Kompetensi Sertifikasi Internasional Microsoft Office Spesialist (MOS) Batch 1 2024

Sumbawa— UPT Olat Maras Training Center (OMTC) UTS bekerjasama dengan CV...

Read MoreJuni 10, 2024

KMS UTS Sosialisasikan Pembuatan Paving Blok Kepada Masyarakat Desa Pernek

Sumbawa, 6 Juni 2024 – Keluarga Mahasiswa Sipil dan Program...

Read MoreJuni 10, 2024

SMArt UTS 2024, Hadirkan Kreasi dan Karya Generasi Muda 

UTS telah menggelar SMArt Event 2024 pada 28/05/2024 bertempat di...

Read MoreJuni 10, 2024