Terus Meningkat, UTS Duduki Peringkat 233 Webometrics Dunia

Universitas Teknologi Sumbawa terus berupaya meningkatkan kualitas dan layanan, salah satu caranya dengan optimalisasi website sebagai sarana komunikasi dan penyebaran informasi terkait UTS secara menyeluruh kepada masyarakat luas. Tahun ini, UTS berhasil menduduki peringkat 233 Webometrics Dunia.

Webometrics adalah salah satu perangkat atau sistem untuk mengukur atau memberikan penilaian terhadap kemajuan seluruh universitas atau perguruan tinggi terbaik dunia (World Class University) melalui website universitas tersebut.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D menuturkan, 

“pemeringkatan Webometrics sudah dimulai sejak 2004 lalu. Pemeringkatan ini didasarkan pada gabungan indikator yang memperhitungkan baik volume maupun isi web, visibilitas, dan dampak dari publikasi web sesuai dengan jumlah pranala luar yang diterima. Penilaian Webometrics terkait dua hal yaitu webometrics (website) dan bibliometrics (research). Dapat dikatakan bahwasannya pemeringkatan Webometrics ini merupakan peringkat Universitas skala nasional dan dunia.” Ucapnya.

“Selamat kepada tim yang senantiasa memperhatikan website sebagai salah satu sarana informasi penting bagi masyarakat. Terima kasih kepada tim yang senantiasa memperbaharui konten, isi, berita, informasi dan pemeliharaan website kampus. Webometrics kita meningkat drastis, dari 560 an ke posisi ranking 233 di Indonesia. Artinya yang kita lakukan bersama on the right track. Keep up the good works!” Pungkas Rektor.

Pemeliharaan website termasuk di dalamnya pembaruan konten, informasi, berita, dan lain sebagainya menjadi salah satu fokus UTS, agar informasi yang didapatkan masyarakat dapat berimbang dan menyeluruh. 

Selain menggunakan sosial media seperti Instagram, Facebook dan Fanspage sebagai sarana informatif yang dekat dan murah dalam interaksi sosial universitas dengan masyarakat, melalui website UTS berharap penyebarluasan informasi terkait UTS dapat diakses baik oleh masyarakat dalam pun luar negeri. 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024