Perhapi Goes To Campus UTS

Perhapi Goes To Campus UTSMahasiswa program studi teknik metalurgi Universitas Teknologi Sumbawa menerima kuliah umum tentang “Ekstraksi Logam Melalui Jalur Proses Metalurgi Temperatur Tinggi” dari Dr. Ing Zulfiadi Zulhan, S.T., M.T., IPM (Kaprodi Sarjana Teknik Metalurgi, ITB) dan “Proses Peleburan dan Pemurnian Tembaga” oleh Ir. Boumen T. Situmorang, M.T., IPU (Senior Manager Technical External Relation, PT. Smelting) yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI).

Kegiatan ini sebagai rangkaian even temu profesi tahunan TPT XXVIII Perhapi 2019 tahun ini mengangkat tema “Pengelolaan Pertambangan Indonesia Dalam Era 4.0”, yang diselenggarakan di hotel Aruna Senggigi 29-31 Oktober 2019.

Kuliah umum tersebut merupakan program dari PERHAPI Pusat yaitu program Perhapi Goes To Campus (PGTC) , yang bertujuan untuk mengimplementasikan serta menjembatani antara Dunia Pendidikan dan Dunia Kerja. Program ini baru diformalkan tahun ini (2019) dan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya.

PGTC ini merupakan sarana kontribusi anggota Perhapi untuk mahasiswa dalam pengembangan kompetensi related industri pertambangan. Dari semua ragam spesialisasi, mulai dari eksplorasi hingga ke metalurgi. Sehingga dengan hadirnya kegiatan seperti ini, diharapkan mahasiswa mampu meningkatkan kompetensinya sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. (Herman)

Humas & Protokoler UTS

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024