UTS Teken MoU dengan Sun Cable Indonesia 

Kerjasama antara perguruan tinggi dan industri sangat penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas. Perguruan tinggi memiliki tugas besar dalam memberikan pendidikan dan penelitian yang berkualitas, serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia industri. Sementara industri memiliki tanggung jawab untuk membantu menciptakan lapangan kerja dan memperkuat ekonomi negara. 

Universitas Teknologi Sumbawa terus berupaya untuk mengimplementasikan praktik-praktik konkret yang mencerminkan pentingnya kerjasama antar perguruan tinggi dan industri di Indonesia maupun internasional. Mengingat pentingnya hal tersebut di era globalisasi saat ini guna memperkuat daya saing dan mempersiapkan lulusan terbaik untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Dalam Kunjungan Kerja pada 02/08/2023 Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D telah melaksanakan penandatanganan kerja sama (MoU) antara UTS dengan Sun Cable Indonesia (SUNCI) salah satu perusahaan global yang bergerak di bidang energi dan ketenagalistrikan juga pengembangan infrastruktur energi surya terbesar dunia yang berbasis di Australia, Singapura dan Indonesia. Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Tim Anderson selaku Presiden Direktur Sun Cable Indonesia bertempat di Kantor SUNCI, Jakarta. 

“Saat ini SUNCI memiliki Proyek AAPowerLink yang merupakan proyek prestisius yang sedang dipersiapkan oleh Sun Cable dimana akan menghubungkan pembangkit listrik energi terbarukan di Darwin Australia dengan customer listriknya di Singapura melalui jaringan HVDC berjarak sekitar 5000 km. Kabelnya akan masuk melalui perairan laut Indonesia, dimana Sumbawa termasuk diantaranya. sehingga mereka tertarik untuk bekerja sama dengan universitas yang ada di wilayah yang dilalui project ini.” Tutur Chairul. 

Ia menambahkan bahwa ini adalah berita baik bagi para Elang Muda UTS. 

“Melalui kerja sama ini, SUNCI berkomitmen untuk memberikan beasiswa kepada para Elang Muda, khususnya mahasiswa tingkat akhir untuk beberapa program studi. Selain beasiswa, Sun Cable juga akan memberikan coaching atau pelatihan kepada penerima beasiswa terkait skill yang diperlukan dalam dunia kerja. Mahasiswa penerima beasiswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk bisa ikut kegiatan lapangan saat survey berlangsung. Terima kasih atas kepercavaan Sun Cable kepada kami sivitas akademika

UTS.” Pungkas Rektor.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024