Program Studi Elektro UTS Gelar Pelatihan Assessment Pembelajaran Guna Tingkatkan kualitas Mutu, Metode dan Rubik Pembelajaran

Pelatihan Pelatihan Assessment Pembelajaran dalam meningkatkan kualitas Pendidikan yang dilaksakan oleh Program Studi Elektro pada hari kamis,(2/8/2023). Pelatihan ini dilaksanakan di Gedung STP Universitas Teknologi Sumbawa, guna meningkatkan mutu, metode, dan rubik pembelajaran. Kegiatan ini merupakan skema Lokakarya pada program kompetensi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun Pertama. Kegitan ini diisi oleh Prof. Dr. Mitrayana, S.Si., M.Si yang merupakan, Guru Besar Universitas Gajah Mada sekaligus Asesor BAN-PT.Kegiatan ini dibuka oleh wakil Rektor III, Dwi Ariyanti, Ph.D. mewakili Rektor. Dan kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari dekan Fakultas Rekayasa Sistem Mietra Anggara, S.T., M.T. dan terakhir oleh Kaprodi Elektro Indra Darmawansyah S.T, M.Eng, Sekaligus menjadi moderator kegiatan Pelatihan Assessment Pembelajaran dalam meningkatkan kualitas Pendidikan.

“Hasil dari penilaian dan survey kepada mahasiswa masih kurang. Maka dari itu kami melaksanakan kegiatan Lokakarya Assesment Pembelajaran, untuk mendapatkan data atau informasi mengenai hasil dan pembelajaran berupa nilai dan rubrik. Hal ini akan berdampak langsung kepada peningkatan Akreditasi, mutu, metode dan rubik yang akan diterapkan. Serta menambah pengetahuan baru dari narasumber Prof. Dr. Mitrayana, S.Si., M.Si.” ujar Kaprodi Elektro UTS.

Acara ini dilakaskan sebanyak dua kali, yaitu melalui luring dan daring. Kegiatan luring akan dilaksanakan pada kamis, (2/8/2023), dan dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Mitrayana, S.Si., M.Si. Sedangkan daringnya akan dilakukan setelahnya untuk Assessment. Acara ini dihadiri oleh seluruh stakeholder Fakultas Rekayasa Sistem. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan Kerjasama dan hubungan baik kantar sejawat demi meningkatkan kualitas mutu, metode, dan rubik pembelajaran.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024