OMTC Taken MOU dengan Microsoft Global Training Partner Trust System Indonesia

Sumbawa – Di zaman yang sarat akan perkembangan teknologi, semua orang dituntut untuk dapat memiliki keahlian yang baik untuk dapat bersaing di dunia kerja. Keahlian yang dimaksud tidak lain adalah menguasai teknologi komputer, salah satunya adalah program komputer seperti Microsoft Office. Microsoft Office merupakan program yang dikembangkan oleh Microsoft dengan pengguna paling banyak di seluruh dunia dalam ruang lingkup bisnis, perusahaan maupun perkantoran.

Berangkat pada hal tersebut, OMTC bekerja sama dengan CV. Trust System Indonesia, salah satu partner dari Microsoft Global Training yang berfokus pada transformasi dan pendidikan berbasis teknologi. Perjanjian kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dalam Negeri Universitas Teknologi Sumbawa, Nurul Izzati dan Aevy Erisona selaku Education Manager CV. Trust System Indonesia, (15/11/2022) lalu.

Meskipun sebulan berlalu, kerjasama yang dilakukan desk to desk ini dimaksudkan memberikan pelatihan Microsoft Office seperti Microsoft Word, Power Point dan Excel untuk para mahasiswa, civitas akademika, dan masyarakat umum. Hal ini selaras dengan upaya OMTC untuk mencetak SDM yang siap terjun ke dunia kerja professional dan berdaya saing.

Pada pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pelatihan intensif dan dibimbing oleh trainer berpengalaman di bidangnya. Selain itu, peserta yang dinyatakan kompeten akan mendapatkan sertifikat yang diakui & kredensial dari Microsoft.

Kemampuan mengoperasikan Microsoft Office bukan lagi nilai plus tetapi dapat disebut sebuah keharusan karena akan sangat berguna untuk penunjang karir dan masa depan. (pr)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024